Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Kades Periode 2021-2027

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si Menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Kepala Desa masa bakti 2021-2027 pada Senin  (09/08/2021) pagi.

 

Kegiatan yang bertempat di Pendopo Kabupaten Probolinggo Jl. A. Yani (Selatan Alun-alun) Kota Probolinggo, dipimpin langsung oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE, kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Drs. H. Hasan Aminudin, M. Si,  Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, S.I.K, M.Si,  Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Arh Arif Budi Cahyono, SE, Kajari Kraksaan, David Palapa Duarsa, SH, MH, Wakil Ketua Pengadilan Agama Kraksaan,  Drs. Rokib, SH, MH, Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, H. Andi Suryanto Wibowo, SE, MM, Ketua Pengadilan Kraksaan serta para Perwakilan Cakades terpilih

 

Dalam sambutannya, Bupati Probolinggo menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada para undangan yang telah hadir dalam rangka pelantikan dan pengambilan sumpah/Janji Kepala desa kab. Probolinggo periode 2021 – 2027. Bupati juga mengatakan untuk seluruh kepala Desa terpilih harus meyakinkan diri kita sendiri bahwa amanah ini merupakan kesempatan yang diberikan oleh Tuhan YME untuk menebar kebaikan dan bermanfaat untuk masyarakat.

 

“Para kades terpilih ini adalah salah satu tokoh di desanya yang dipilih oleh negara untuk memimpin Desanya, hal ini perlu disadari bahwa pemimpin harus bisa merangkul seluruh elemen masyarakat.” Terang Bupati

 

Bupati juga menambahkan para kades harus bisa meredam egonya, tidak seperti sebelum dilantik menjadi kepala desa, dan perlu diketahui tugas selanjutnya kepala desa yakni meneruskan kepemimpinan kepala desa yang lama serta lebih menyempurnakan apa kekurangan tugas kepala desa yang lama.

 

“Diharapkan Kepala Desa terpilih bisa mengajak seluruh elemen masyarakat dalam rangka membantu program vaksinasi pemerintah yang saat ini sedang gencar dilaksanakan. Semoga dalam mengemban amanah ini kita selalu dalam lindungan Allah SWT, dan saya titip kepada kepala desa agar benar-benar menjaga kondusifitas Di Kabupaten Probolinggo.” Ucap Bupati.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari juga turut memberikan ucapan selamat kepada para kades yang telah dilantik untuk menjabat pada periode 2021-2027.

 

“Kedepan, Kami berharap para kepala desa yang masuk di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota untuk bisa bersinergi dan bekerja sama dalam mencegah penyebaran virus covid 19 serta mensukseskan kegiatan vaksinasi yang sudah diprogramkan oleh pemerintah,” ungkap Kapolres.

 

 

 

No comments