Header Ads

Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Mayangan Bersilaturahmi Dengan Toga


 

Demi mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman serta kondusif, Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota melalui personil Bhabinkamtibmas Wiroborang Bripka Moh. Hidayat bersama Tiga Pilar melaksanakan silaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di wilayah binaannya di Kelurahan Wiroborang Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.

 

Seperti pada Rabu (15/7/2021) malam, sambang kunjung yang pada saat itu Tiga Pilar Wiroborang yaitu Lurah, Seklur, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Ketua LPM Wiroborang bertempat di Masjid Nuril Iman Rt. 04 Rw. 03 Kel. Wiroborang Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo untuk membahas tentang Surat Edaran Gubernur Jatim bahwa selama PPKM DARURAT pelaksanaan sholat Idul Adha ditiadakan dan hanya diperkenankan takbir ditempat dan penyembelihan hewan Qurban sesuai dengan ketentuan Protokol Kesehatan.

 

Himbauan Tiga Pilar kepada Toga, Tomas, dan pengurus Takmir Masjid Nurul Iman untuk mensosialisasikan Surat Edaran tersebut agar tidak menjadi polemik dimasyarakat, supaya masyarakat memahami dan mengerti akan situasi pandemi saat ini.

 

Sembari menyampaikan Surat Edaran tersebut, bhabinkamtibmas Bripka Moh. Hidayat mengingatkan agar warga selalu memperhatikan Protokol Kesehatan 5 M.

" Sebagai Bhabinkamtibmas tanpa bosan-bosannya saya selalu menghimbau kepada warga agar disiplin 5 M terlebih sekarang cukup banyak juga warga yang terpapar menjalani Isolasi Mandiri". Ujar Bripka Hidayat

 

Di kesempatan lain Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto, S.H. menyampaikan bahwa pentingnya Tiga Pilar ditingkat Kelurahan untuk menggandeng para tokoh diantaranya Toga, Tomas, Toda dan sebagainya dalam menjaga Kamtibmas.

 

“Peran serta toga, tomas, tokoh pemuda, adat budaya dan seluruh elemen masyarakat adalah sangat dibutuhkan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif apalagi dimasa pandemi seperti saat ini,” imbuh Kapolsek Kompol Eko.

 

Kegiatan yang dibarengi oleh Tiga Pilar itu bertujuan untuk menjalin kemitraan dan kerja sama yang harmonis antara toga, tomas, tokoh pemuda maupun tokoh yang lainnya dan warga masyarakat dengan Kepolisian untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota.

 

Apresiasi juga disampaikan oleh masyarakat dan pengurus Takmir Masjid Nurul Iman atas silaturahmi dan kunjungan dari Tiga Pilar Wiroborang selanjutnya warga berharap akan tetap terjalin komunikasi yang baik antara pemerintah dengan masyarakat khususnya Tiga Pilar Wiroborang.

 

" Trimakasih kami sampaikan atas kehadiran Lurah, Seklur, Bhabinkamtibmas, beserta Babinsa Wiroborang semoga tetap terjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan tidak putus silaturrahmi", ungkap Ketua Takmir Pak Anshori

 

“Kami berharap hubungan silahturrahmi ini dapat terus terjalin dengan baik sehingga kita dapat saling berbagi informasi. Kita siap membantu aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman di wilayah hukum Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota,” tandasnya.

 

Selama PPKM DARURAT wilayah Jawa - Bali selama kurang lebih tanggal 3-20 Juli 2021 kegiatan yang mengundang kerumunan tidak diperkenankan baik giat peribdatan maupun giat masyarakat lainnya.

No comments