Header Ads

Antisipasi Kriminalitas, Polsek Wonoasih Gelar Patroli Malam

 


Guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan wonoasih pada masa PPKM Darurat, Kepolisian Sektor (Polsek) wonoasih Polres probolinggo kota menggelar patroli sambang di pemukiman warga. rabu (13/07).

 

Dengan mengendarai mobil dinasnya, regu patroli Polsek Kampak kali ini yang diawaki oleh KSPK Aiptu Budiono bersama anggota Aipda Farista terlihat menyambangi pemukiman kelurahan wonoasih kecamatan wonoasih. Di kelurahan tersebut, petugas berkeliling dari satu kampung ke kampung lain dan sesekali berhenti untuk memantau situasi di lingkungan sekitar.

 

Aiptu Budiono mengatakan patroli pemukiman ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi curas, curat, curanmor, maupun gangguan kamtibmas lainnya.

“Untuk mewujudkan situasi agar tetap aman dan kondusif, kita terus lakukan patroli di pemukiman-pemukiman antisipasi tindak kejahatan 3C dan gangguan kamtibmas di lingkungan tersebut. Sasaran patroli kami hari ini adalah pemukiman warga kecamatan wonoasih,” tuturnya.

 

kapolsek wonoasih Kompol kuzaini, SH berharap patroli yang terus dilakukan anggotanya dapat mempersempit ruang gerak pelaku tindak kejahatan yang memanfaatkan situasi penerapan PPKM Darurat Covid-19 saat ini.

 

“Dengan patroli rutin yang kami lakukan dapat mencegah pelaku tindak kejahatan yang mungkin memanfaatkan situasi PPKM Darurat ini untuk melancarkan aksinya. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungannya,” pungkas Kompol kuzaini, SH

 

 

No comments