Header Ads

Satbinmas Secara Rutin Berikan Himbauan PPKM Darurat Pada Para Pedagang Kaki Lima



Polres Probolinggo Kota terus mengingatkan kesadaran masyarakat agar tetap mengedepankan protokol kesehatan serta mengikuti imbauan pemerintah agar pandemi Covid-19 segera mungkin dapat ditanggulangi.

 

Hal tersebut sebagai upaya mengedukasi masyarakat terkait memutus rantai penyebaran Covid-19 selama penerapan pemberlakuan pembatasan jegiatan asyarakat (PPKM) darurat. Tentunya, pembinaan tetap dilakukan dengan mengedepankan upaya preventif dan edukatif.

 

Hal itu disampaikan Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, melalui Kasatbinmas AKP Retno Utami, yang turun langsung melakukan pembinaan dan pengawasan kepada masyarakat terutama para pedagang di jalan Dr Moh. Saleh dan jalan Panglima Sudirman, Minggu (11/07/2021).

 

Kasat memberikan imbauan kepada pemilik warung, PKL yang menjual makanan harus menggunakan sistem take away, tidak diperkenankan melayani makan di tempat. Bahkan, warga sekitar diajak ikut mensukseskan pelaksanaan PPKM Darurat dengan cara meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

 

“Penerapan PPKM Darurat ini bertujuan untuk menekan angka penyebaran virus Corona yang semakin hari semakin meningkat. Jadi mohon kerjasamanya,” tandas kasatbinmas.

 

Ia juga mengatakan agar warga masyarakat tidak lupa untuk memakai masker dan menjaga jarak di setiap kegiatan sehari-hari.

“Kemana-mana mininal menggunakan masker. Karena penggunaan masker memang terbukti ampuh mencegah penularan virus Covid 19,” ucap Retno Utami.

 


Lebih lanjut, Retno Utami menyebut edukasi ke tengah masyarakat tidak pernah lelah akan terus dilakukan. Terutama dalam mengajak seluruh komponen masyarakat dan pelaku usaha secara disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan.

 

“Hanya dengan cara tersebut kita mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut serta dalam proses ini. Jika separuh ada masyarakat cuek, maka masalah ini akan terus berkepanjangan,” paparnya.

 

Kasat Binmas juga menekankan pentingnya partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat. Jika dilihat sampai saat ini PPKM telah berlansung 03 Juli hingga 20 Juli 2021.

 

“Maka, sangat penting kesadaran personal masing-masing. Tanpa itu juga, akan sulit menekan penyebaran pandemi Covid-19 ini,” pungkas Kasat

No comments