Header Ads

Satbinmas Polres Probolinggo Kota Bagikan Paket Sembako Pada Tukang Becak dan Warga

 


Bentuk kepedulian terus ditunjukkan oleh jajaran Polres Probolinggo Kota kepada warga yang terdampak covid 19 dari segi ekonomi. Kali ini, jajaran Satbinmas Polres Probolinggo Kota melalui Satbinmas Polres melaksanakan kegiatan baksos bagi-bagi sembako kepada warga melalui sistem hunting.

 

“Bersama dengan  anggota, kami kali ini membawa belasan paket sembako yang akan kami berikan pada warga. Untuk teknisnya, kami menggunakan kendaraan binluh dari Satbinmas dan berkeliling Kota Probolinggo,” terang AKP Retno.

 

Rute dimulai dari Jalan Dr. Saleh – Jl. Panjaitan – Jl. A. Yani – Jl. Dr Soetomo – Jl. Suyoso dan berakhir di Jl. Panglima Sudirman Kota Probolinggo. Di sekitar jalan tersebut, paketan diberikan kepada para tukang becak serta serta warga yang kurang mampu.  Kasat juga menambahkan, ketika  PPKM Darurat diberlakukan dengan ketat, aktivitas dan ruang gerak harian masyarakat benar-benar dibatasi secara ketat. Otomatis hal tersebut juga mempengaruhi dari segi ekonomi bagi para tukang becak dan warga yang kurang mampu.

 

“Di tengah situasi dan kondisi seperti itulah, pemerintah mesti hadir di tengah masyarakat, untuk meringankan beban hidup dan perekonomian warga terdampak. Itulah yang dilakukan Polres saat ini,” terang Kasat Binmas.

 

Kasat juga menuturkan bahwa Ia juga mengajak masyarakat agar turut mensukseskan vaksinasi. Karena, dinilainya faktor penting dalam penanganan Covid-19 adalah vaksinasi.

 

“Vaksinasi harus sampai ke titik masyarakat lapisan bawah. Ini penting, makanya tim harus terus edukasi masyarakat agar mau di vaksin. faktor penting dalam penanganan Covid-19 adalah vaksinasi. Insyaallah, kalau tercapai 70 persen herd imunity akan terbentuk,” tuturnya.

 

 

 

No comments