Header Ads

Pimpin Apel Malam Takbir, Ini Kata Kapolres Probolinggo Kota

 


Bertempat di Halaman Polres Probolinggo digelar Apel kesiapan Pengamanan jelang Idul adha 1442 H / 2021 yang di pimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K.,M.Si.  Senin ( 19/07/2021) Sore.

 

Bertempat di lapangan apel Mapolres, kegiatan ini juga dihadiri oleh Dandim 0820 Probolinggo, Letkol (Inf) Imam Wibowo, S.E, M.I.Pol, Kasatpol PP Pemkot Probolinggo, Aman Suryaman, Para PJU Polres serta perwakilan dari anggota Polres, Kodim 0820 serta Satpol PP Kota Probolinggo.

 

Dalam Amanatnya Kapolres Probolinggo Kota menyampaikan bahwa, Apel kesiapan tersebut di laksanakan untuk mengantisipasi adanya warga masyarakat yang melaksanakan takbir keliling Menjelang Idul Adha 1442 H / 2021 di wilayah Kota Probolinggo. Kapolres juga mengharapkan setelah kegiatan apel ini, masing-masing anggota sudah menempati titik-titik penyekatan yang sudah ditetapkan.

 

“Tolong para padal yang ditunjuk mengecek kembali anggota agar tidak terjadi miss pada pelaksanaan, kita kedepankan  himbauan dan penyekatan untuk tidak melaksanakan takbir keliling, apabila terdapat masyarakat yang akan melakukan takbir keliling agar dihimbau secara humanis, namun apabila terdapat indikasi pelanggaran pidana agar ditindak tegas.” Terang Kapolres.

 

Kapolres juga perintahkan kepada para untuk  menghimbau keluarga maupun tetangga agar melaksanakan sholat ied di rumah saja, serta kedepankan tokoh-tokoh masyarakat yang ada agar turut menghimbau sehingga tidak terjadi kerumunan.

 

“Untuk pelaksanaan pemotongan hewan agar turut dihimbau agar menyerahkan kepada rumah pemotongan hewan, namun apabila terdapat masyarakat yang memaksa melaksanakan penyembelihan kurban maka anggota maupun bhabinkamtibmas agar menjaga secara ketat,” Ungkapnya

 

Dandim 0820 Letkol Inf Imam Wibowo dalam kegiatan apel ini menambahkan odim 0820 Probolinggo mendukung pengamanan malam takbir pada Idul Adha 1442 H/2021, dengan menempati pos-pos penyekatan.   

 

“Agar masing-masing anggota tetap menjaga kesehatan dan keselamatan, karena rekan-rekan sekalian merupakan ujung tombak dilapangan. Atas nama keluarga kodim 0820 Probolinggo mengucapkan selamat merayakan idul adha 1442 H/2021.,” Tegas Letkol Inf Imam Wibowo.

Setelah kegiatan apel selesai,dilanjutkan dengan pengecekan masing-masing padal di Mapolres dan dilanjutkan pergeseran pasukan ke masing-masing pos.

 

No comments