Header Ads

Bersama Kodim 0820 dan Rekan Media, Polres Probolinggo Kota Bagikan Bantuan Sosial Pada Warga Terdampak PPKM Darurat

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si bersama Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo beserta perwakilan Forkopimda dan rekan media melaksanakan kegiatan pemberangkatan bansos bagi warga yang terdampak PPKM Darurat, Senin (19/07/2021) sore.

 

Bertempat di makodim 0820, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Kota Probolinggo, Drs. Ahmad Sudiyanto, M.Si., perwakilan Bhabinkamtibmas, perwakilan babinsa, Satpol PP serta perwakilan rekan media baik cetak maupun online yang ada di wilayah Kota Probolinggo.

 

Dalam kegiatan ini, Dandim 0820 Probolinggo mengatakan kegiatan hari ini dilaksanakan dalam rangka sinergitas antar stake holder maupun organisasi serta juga merupakan bentuk kepedulian kepada warga yang saat ini. Dandim juga menjelaskan dalam kegiatan ini, sengaja rekan media dilibatkan agar masyarakat yang belum mendapat bantuan sosial bisa merasakan juga karena rekan-rekan media tahu secara pasti kondisi lapangan, mana yang sudah dapat dan mana yang belum.

 

“Kegiatan hari ini kami mendistribusikan beras sebanyak 40 Ton yang akan dilaksanakan secara bertahap dengan melibatkan Polri, Pemkot maupun Wartawan. Paling tidak bantuan yang kami berikan bisa sedikit membantu masyarakat dan sasaran kepada masyarakat yang paling membutuhkan.” Terang Dandim

 

Senada dengan Dandim, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari, SH, SIK, M.Si. dalam kegiatan ini mengharapkan untuk bansos yang didistribusikan wajib diberikan kepada masyarakat khususnya yang belum menerima bantuan sosial sama sekali. Kapolres juga mengharapkan data yang memperoleh bansos jangan sampai double dengan Pemkot maupun Kodim 0820 Probolinggo, sehingga bantuan bisa merata ke masyarakat.

 

“Terkait dengan saat ini yang masih dalam masa PPKM Darurat, kami juga ingin menghimbau kepada warga agar tidak melaksanakan takbir keliling dan melakukan ibadah dirumah saja.” Terang AKBP Jauhari.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberangkatan bansos oleh Dandim 0820 Probolinggo didampingi Kapolres Probolinggo Kota didampingi dan Ka Kesbangpol Kota Probolinggo yang mana pembagian bansos PPKM Darurat dilaksanakan door to door oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa bagi masyarakat yang terdampak selama berlakunya PPKM Darurat di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

 

 

 

 

No comments