Header Ads

Kapolres Cek Pelaksanaan Vaksinasi di Urkes Polres Probolinggo Kota

 


Polres Probolinggo Kota terus menggelar vaksinasi massal pada Jumat (23/07/2021). Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan Polri dalam upaya mensukseskan program Pemerintah membentuk herd immunity bagi warga.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si menjelaskan vaksinasi yang diperuntukkan untuk masyarakat umum ini dilaksanakan di Faskes Urkes Polres Probolinggo Kota. Kapolres menambahkan, khusus hari ini, ada dosis vaksin untuk vaksin pertama namun dosis untuk vaksin kedua juga tetap terlaksana.

 

"Masyarakat bisa mendaftar sesuai dengan yang mereka butuhkan. Apakah ingin mendapatkan dosis vaksin pertama, atau kedua.," ujarnya .

 

Ia mengungkapkan, vaksinasi massal ini adalah upaya Polres Probolinggo Kota dalam mendukung program Kapolri 1 juta vaksin.  Vaksinasi ini merupakan satu di antara strategi Polres Probolinggo Kota untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Namun demikian, ia menekankan bahwa yang terpenting saat ini adalah masyarakat untuk tetap taat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

 

 "Karena antusias masyarakat luar biasa, untuk pendaftaran hari ini hanya sebatas 283 dosis vaksin Sinovac saja. Dan pelaksanaannya kita batasi agar tidak terjadi kerumunan," ujarnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

No comments