Header Ads

Kanit Binmas Polsek Wonomerto Bantu Kelancaran Penyaluran BST Terdampak Covid-19

Wonomerto - Sejumlah desa di Kabupaten Probolinggo mulai melakukan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kemensos kepada masyarakat kurang mampu.

Untuk memastikan penyaluran tepat sasaran dan sesuai aturan maka Personel kepolisian melakukan pengawasan dan pengamanan dalam penyaluran bantuan tersebut.

Seperti yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota, Aipda Adin Triyantoro melakukan pendampingan dan pengamanan pembagian Bansos kepada masyarakat terdampak Covid-19, Rabu (28/07/2020).

Dalam penyaluran BST tersebut penerima manfaat sebanyak 224 Kepala Keluarga mendapatkan bantuan. Penyaluranpun dilakukan di Kantor Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggl. Bansos yang diterimakan berupa uang tunai senilai Rp 300 ribu rupiah per bulan.

Dalam kesempatan itu, Aipda Adin Triyantoro mengatakan pengamanan dan pengawalan harus dilakukan demi memastikan bantuan yang disalurkan dapat tepat sasaran.”Saya berharap bantuan ini tepat sasaran dan tidak disalah gunakan karena bantuan tersebut sangat bermanfaat dan berguna bagi rakyat kecil di desa ini,” katanya

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M. Jauhari, melalui Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono mengatakan, pihaknya memang sengaja memerintahkan kepada anggotanya untuk mendampingi pembagian BST Terdampak Covid 19 sampai selesai dan tersalur sesuai sasaran. “Ini misi kemanusiaan agar bantuan tersebut untuk masyarakat kecil yang tidak mampu terdampak Covid-19 dapat tersalurkan dengan secepatnya sesuai sasaran,” ujarnya.

No comments