Header Ads

Ini Cara Satlantas Probolinggo Kota Ingatkan Warga Bahaya Covid 19

Untuk memberikan edukasi pada masyarakat tentang bahaya covid19, Polres Probolinggo Kota dan Satgas Covid 19 punya cara tersendiri. Mereka meletakkan keranda jenazah lengkap dengan replika pocongnya, di lokasi penyekatan PPKM Darurat, simpang empat Brak.

Upaya itu dilakukan oleh anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota bersama satgas covid 19. Petugas memasang keranda yang di dalamnya sudah ada pocong, di atas water barier. Tepat di tengah jalan yang dilakukan penyekatan.


“Cara ini dilakukan untuk menyadarkan warga masyarakat. Agar selalu patuh dan menerapkan protokol kesehatan. Cara ini juga mengingatkan bahaya virus corona yang bisa berujung pada kematian,” ujar Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari melalui Kasat Lantas AKP Roni Faslah, Jumat (09/07/2021).

Selain memasang keranda yang berisi pocong, satgas juga melakukan penyekatan jalan selama PPKM Darurat. Penyekatan dilakukan di sepanjang jalan menuju pusat kota. Mulai dari jalan panglima sudirman, hingga jalan dokter sutomo. Di sepanjang kedua jalan tersebut, semua toko juga harus tutup tepat pukul 20.00 WIB.

"Kegiatan PPKM Darurat ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 20 Juli 2021. Masyarakat kami himbau untuk sebisa mungkin meminimalisir kegiatan diluar rumah" terang AKP Roni

AKP Roni juga menghimbau kepada warga Kota Probolinggo agar tetap mengutamakan penerapan Prokes dalam kegiatan sehari - hari.

"Minimal pakai masker dan jaga jarak untuk mencegah penyebaran virus Covid 19." Terang Kasat

Data terakhir dari satgas covid19 Kota Probolinggo menyebutkan, ada penambahan 49 orang yang terkonfirmasi positif virus corona.

Sehingga jumlah total pasien mencapai 2.531 orang. Dari jumlah tersebut, 2.092 orang dinyatakan sembuh dan 180 meninggal dunia.

No comments