Header Ads

Bhabinkamtibmas Wiroborang Gandeng Lurah Agar Tetap Awasi Warga Yang Isoman

Kanigaran - Kepolisian Sektor Mayangan Resor Probolinggo Kota melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebonsari Wetan Aipda Budi Probo bersama dengan  Lurah dan Babinsa Kebonsari Wetan mendapati informasi dari salah satu Ketua Rt di wilayah Wiroborang akan adanya warga yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri, untuk itu lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas langsung memantau warga tersebut agar sedianya tertib mematuhi Protokol Kesehatan dengan tetap dirumah saja selama ± 14 hari kedepan hingga dinyatakan sehat dan masa karantina selesai oleh pihak Dinas Kesehatan atau Puskesmas Setempat, Jum'at (30/7/2021).

 

Ketua dan warga lingkungan setempat senantiasa turut mengawasi dan memperhatikan perihal ketaan pasien isoman dan kebutuhan yang mungkin bisa dibantukan warga kepada pasien sebagai rasa simpati dan empati, Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto, S.H. melalui Bhabinkamtibmas Aipda Budi Probo mengatakan bahwa pasien Isolasi Mandiri wajib mematuhi prokes dan tidak boleh keluar rumah agar tidak menularkan kepada warga yang lainnya.

 

"Pasien isoman harus menyadari kalau dia tidak boleh ke mana-mana sampai masa karantina dinyatakan selesai oleh pihak puskesmas atau dari dinas kesehatan kota probolinggo.” Kata Bhabinkamtibmas Budi

 

Banyak pasien terkonfirmasi positif COVID-19 lebih memilih isolasi mandiri daripada harus dikarantina rusunawa atau di RSU akan tetapi pasien dipastikan paling tidak dengan gejala yang ringan untuk mengurangi resiko.

 

Menurut Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto, S.H. ditemui dimapolsek mayangan bahwa Tiga Pilar merupakan ujung tombak penanganan daripada COVID-19 karena melibatkan warga masyarakat dan membantu meringankan beban pemerintah.

 

"Tiga Pilar harus saling bersinerhi untuk bersama atasi pandemi COVID-19", Ungkap Kapolsek.

 

Ia juga menyampaikan bahwa terhadap pasien isoman kita harus membuat suasana yang nyaman tenang dan yang membuat rileks pasien itu sendiri agar imun mereka terus bertambah, Tandasnya.

 

Bagi pasien Isolasi mandiri harus semangat dan tidak perlu takut yang penting ikhtiar untuk mempercepat proses penyembuahan.

 

No comments