Header Ads

Bersama Walikota Probolinggo, Kapolres Gelar Patroli Skala Besar Antisipasi Kerumunan Warga

 


Kepala Kepolisian Resor Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si beserta dengan Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin memimpin pelaksanaan apel kegiatan patroli gabungan skala besar dalam rangka PPKM darurat di wilayah Kota Probolinggo, Sabtu (03/07/2021) malam tadi.

 

Apel yang dilaksanakan di mapolres Probbolinggo Kota  tersebut dihadiri oleh Wakapolres Kompol M. Khoiril, PJU Polres Probolinggo Kota, Danramil 01 0820, Kapten CPL Eko Saputro, Danramil 06 0820, lettu Hasyim, Kasatpol PP Kota Probolinggo, Kadishub Kota Probolinggo serta personil gabungan

 

Kapolres dalam kesempatan tersebut menekankan bahwa mulai pada hari ini tanggal 3 Juli 2021 telah diberlakukan PPKM Darurat khususnya di pulau Jawa dan Bali. Oleh karea itu, pelaksanaan patroli ini dilaksanakan dalam rangka tindak lanjut dari pemberlakuan PPKM Darurat yang mana dalam pelaksanaannya, selain memberika teguran, masyarakat juga akan dihimbau agarpaham dengan aturan - aturan yang sudah ditentukan.

 

“Hari ini telah diberlakukan PPKM Darurat khususnya di pulau Jawa dan Bali selama 20 hari, dari tanggal 3 s/d 20 Juli 2021. Di Kota Probolinggo terdapat peningkatan penderita covid-19, maka kegiatan apel  yang kita laksanakan ini sebagai upaya antisipasi gangguan kamtibmas sebagai cipta kondisi dalam mereduksi dan meniadakan segala potensi gangguan kamtibmas berdasarkan perkembangan situasi saat ini baik lokal maupun Nasional.,” ujarnya.

 

AKBP Jauhari juga mengatakan pada umumnya masyarakat masih blm menerapkan Prokes (5M) terutama kerumunan dan penggunaan masker, oleh karena itu kita laksanakan patroli skala besar mengantisipasi terjadinya kerumunan dan laksanakan himbauan, sebagai langkah awal dalam memelihara kamtibmas di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

 

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan untuk memberikan arahan tentang aturan pada masa penerapan PPKM Darurat ini kepada masyarakat. Kapolres berharap kegiatan ini akan berdampak berkurangnya penyebaran COVID-19.

 

 

“Marilah kita semua berikhtiar dan dengan kesabaran melaksanakan tugas ini, semoga covid-19 ini segera diangkat dan di hilangkan dari muka bumi ini oleh Allah SWT, sehingga kita semua bisa melakukan aktifitas seperti dulu sebelum adanya covid-19.,” harap Kapolres

 

Usai pelaksanaan apel, personil gabungan melaksanakan kegiatan patrol bersama dengan rute start dari Mako Polres Probolinggo Kota - Cafe Simposium Jl. Dr Moh. Saleh - KFC / Bellpaper Jl. Soekarno Hatta - Pertokoan sepanjang Jl. Dr. Sutomo - Alun alun - sepanjang Jl. Suroyo - Jl. Pahlawan - Sepanjang Jl. Cokroaminoto - Pujasera Gladak Serang - Taman Maramis - Jl. Gub. Suryo - Jl. Soekarno Hatta - sepanjang Jl. Dr. Saleh - Cafe - Polres Probolinggo Kota.

No comments