Header Ads

Tidak Pakai Masker, Puluhan Pengendara Dihentikan Oleh Satgas Gabungan Polres Probolinggo Kota

 


Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Kota Probolinggo menindak tegas para pelanggar protokol kesehatan (prokes) di Bundaran Glaser, Kecamatan Kanigaran.

 

Puluhan pengendara yang kedapatan tidak memakai masker, langsung dihentikan diminta untuk menjalani swab antigen di tempat.

 

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari, melalui Kasat Lantas, AKP Roni Faslah, mengatakan masyarakat memang perlu diberikan edukasi secara terus menerus tentang pentingnya memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun, serta menghindari kerumunan. Sebab, Kota Probolinggo untuk kasus covid cukup tinggi.

 

“Mudah-mudahan dengan swab antigen di tempat ini, akan memberikan efek jera kepada mereka,” kata Kaslan AKP Roni, Sabtu (03/07/2021).

 

Disampaikan, pada razia kali ini, tercatat puluhan orang yang harus melakukan tes cepat antigen. Hasilnya dua orang reaktif, lainnya nonreaktif semua dan tidak ditemukan ada yang memiliki gejala Covid-19.

 

“Kalau yang muncul gejala, maka akan diambil langkah-langkah konstruktif agar tidak sampai menular kepada orang lain,” ujarnya.

 

Menurutnya, tes cepat antigen memiliki hasil yang lebih akurat hingga 80 persen, dibandingkan dengan tes cepat model sebelumnya. Dalam waktu yang singkat, hasilnya juga sudah bisa diketahui apakah reaktif atau nonreaktif.

 

Ditambahkan, setiap operasi gabungan juga disediakan masker untuk dibagikan kepada masyarakat. Dengan harapan, warga yang mendapatkan masker gratis, nantinya tetap dipakai terus menerus.

 

Warga yang tidak memakai masker didominasi orang dewasa, meskipun ditemukan pula pelajar sekolah yang ketahuan tidak bermasker.

 

No comments