Header Ads

Wujudkan Good Government, Polres Probolinggo Kota Gelar Penelitian dan Verifikasi ITK-O

 


Polres Probolinggo Kota menghadirkan sejumlah responden internal dan eksternal dalam rangka penelitian dan verifikasi indeks tata kelola organisasi (ITK-O) tahun 2021 oleh Badan Pusat Statistik (BPS), Rabu (23/06/2021).

 

Kegiatan digelar di ruang Rupatama Mapolres Probolinggo Kota tersebut dihadiri oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari S.H., S.I.K., M.Si bersama Ketua Badan Penilik Statistik (BPS) Kota Probolinggo Mochamad Machsus.

 

Hadir juga Kabagren Kompol Subur, Paur Subbagdalgar Operator ITK-O masing-masing Bagian, Satuan, dan Fungsi, 51 orang koresponden internal, dan 51 orang koresponden eksternal.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPS Kota Probolinggo, dan koresponden baik Internal maupun eksternal yang telah bersedia hadir guna menjadi narasumber dan objek penelitian serta verifikasi Indeks Tata Kelola Organisasi tahun anggaran 2021.

 

” ITK-O merupakan salah satu upaya Polri dalam mewujudkan good government demi Polri yang profesional serta bebas dari KKN,” kata AKBP RM Jauhari.

 

Kepada responden, Kapolres berharap untuk pengisian kuesioner dijawab dengan sejujurnya, jangan timbul rasa tertekan atau terintimidasi oleh pihak lain.

 

“Saran dan masukan kami perlukan untuk perubahan pelayanan menuju ke arah yang lebih baik tentunya sesuai dengan penekanan Kapolri yaitu PRESISI guna mewujudkan Polres Probolinggo Kota sebagai Zona Integritas serta Wilayah Bebas Korupsi,” tandas kapolres.

 

Lebih jauh, kapolres mengaku bahwa ITK-O menjadi landasan Polri dalam mengambil kebijakan maupun bukti dan perbandingan kinerja yang objektif adil serta akurat berdasarkan prinsip good government yaitu kompetensi, keadilan, perilaku, transparansi, efektivitas, responsif dan akuntabilitas.

 

“Ini nanti akan kami jadikan bahan evaluasi dan masukan bagi kami kedepannya untuk berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Jauhari.

 

Sementara Ketua Badan Penilik Statistik (BPS) Kota Probolinggo Mochamad Machsus menjelaskan kegiatan ini merupakan langkah awal bukti keseriusan Institusi Polri khususnya Polres Probolinggo Kota dalam mewujudkan personil yang profesional serta bersih dan bebas Korupsi.

 

Begitu juga, kegiatan survei ini merupakan hal yang diperlukan oleh Polres Probolinggo Kota guna mengetahui sejauh mana perubahan yang telah terlaksana dalam mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi tahun anggaran 2021.

 

“Mudah-mudahan kegiatan penelitian dan verifikasi ITK-O ini memberikan hasil yg baik, sesuai dengan harapan dari masyarakat Kota Probolinggo. Demikian harapan kami selaku peneliti dari BPS Kota Probolinggo,” pungkas Machsus

 

 

 

No comments