Header Ads

Wakapolres Probolinggo Kota Hadiri Apel Pendistribusian Bantuan Sembako dari Yayasan Buddha Tzu Chi

 


Kapolres Probolinggo AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si yang diwakili oleh Wakapolres Kompol M. Khoiril menghadiri kegiatan pembagian bantuan sembako dari Buddha Tzu Chi kepada masyarakat. Kali ini jajaran Kodim 0820/Probolinggo yang bersinergi bersama yayasan Buddha Tzu Chi dan Forkopimda Probolinggo raya melalui Babinsa dijajaran Kodim 0820/Probolinggo, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP, menyebar membagikan bantuan  Sembako dari yayasan Buddha Tzu Chi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

 

Bertempat di makodim 0820, kegiatan ini juga dihadiri oleh AKBP Teuku Arsya Khadafi ,S.H,S.I.K,M.Si. ( Kapolres Probolinggo ), H. Soeparwiyono, SH, MH. ( Sekda Kabupaten Probolinggo), drg. Ninik Ira Wibawati. MQIH (Sekda Kota Probolinggo),  Mayor Inf Puguh Sujatmiko ( Pabung Kodim 0820/Probolinggo),  Ir.Rahmad Waluyo,M.Si ( Kalaksa BPBD Kab Probolinggo ), Aman Suryaman (Kasat Pol PP Kota Probolinggo), Valentino (Yayasan Budha Tzu Chi ), Togu (FKUB /unsur Katholik dan Kristen), Rizak (INTI /Perhimpunan Indonesia Tionghoa), Rudi (PITI /Persatuan Islam Tionghoa) Probolinggo, Para Danramil Jajaran Kodim 0820/ Probolinggo, Para Perwira Jajaran Polres Kab/ kota  Probolinggo, Perwakilan Babinsa Jajaran Kodim 0820/ Probolinggo, Perwakilan Bhabinkamtibmas Kab/Kota Probolinggo dan Perwakilan warga terdampak covid 19.

 

Setelah dilakukan pendataan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas bantuan sembako tersebut langsung disalurkan keseluruh Desa dan kelurahan di wilayahnya masing masing.

 

Adapun beras yang dibagikan di wilayah Probolinggo raya sejumlah 25 ton beras dan 25.000 Pcs Masker untuk masyarakat terdampak Covid 19.Sebelum kegiatan dimulai diawali dengan kegiatan apel dihalaman depan Kodim 0820/Probolinggo, Jalan Panglima Sudirman No. 73 Kota Probolinggo, dengan pimpinan apel Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi ,S.H,S.I.K,M.Si.

Dalam kegiatan ini, Kapolres menyampaikan rasa syukur bahwa pada pagi ini bisa melaksanakan kegiatan pemberian bansos untuk masyarakat yang terdapat Covid 19 diwilayah Kab/ Kota Probolinggo, kegiatan pemberian Bansos ini bekerja sama dengan Yayasan Budha Tzu Chi  dan Pemerintah Daerah.

 

“Semoga kegiatan ini dapat membantu saudara saudara kita yang terdampak Covid 19 diwilayah Kab/ Kota Probolinggo”. Terang Kapolres

 

Sedangkan Sdr Valentino sebagai perwakilan dari yayasan Buddha Tzu Chi pada intinya mengatakan kegiatan bantuan ini diharapakan dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid 19.

 

“Kami ucapkan banyak terimakasih  kepada Babinsa dan Bhinkanmtibmas yang terjun langsung  ke masyarakat dalam pendistribusian bansos. Kita berharap musibah pandemi Covid 19 segera berakhir, dengan menerapkan prokes kesehatan.” Pungkasnya.

 

Ditemui disela kegiatan, Wakapolres mengatakan bahwa untuk pendistribusian bantuan, jajaran bhabinkamtibmas akan bersinergi dengan babinsa untuk memberikan bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi ini agar benar-benar tersalur kepada warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

 

“Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban warga yang terdampak pandemi covid 19 secara ekonomi,” terang Kompol Khoiril.

 

No comments