Header Ads

Unit Patroli Polsek Tongas Sasar Obyek Vital Dan Daerah Rawan

Polsek Tongas - Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Anggota Polsek Tongas Bripka Kurniawan bersama Bripda Alvi melaksanakan Patroli malam di Jalan Raya Lumbang Desa Wringinanom Kecamatan Tongas. Minggu, (13/06/2021). 

Patroli malam tersebut dilaksanakan dengan sasaran obyek vital, jalur jalan raya, pemukiman penduduk serta tempat-tempat yang di anggap rawan terjadinya tindak kejahatan kriminalitas maupun gangguan kamtibmas lainya. 

“Pada saat masyarakat sedang istirahat di waktu tengah malam itu lah, tugas kita melaksanakan dengan patroli pada jam rawan demi menjaga keamanan di wilayah hukum Polsek Tongas” ujar Bripka Kurniawan. 

ketika berpatroli petugas menyempatkan dialogis dengan memberikan arahan dan juga himbauan kepada masyarakat yang sedang melintas.Dalam hal ini pendekatan untuk berjaga dalam menjalin komunikasi kamtibmas demi terwujudnya sinergitas antara aparat keamanan dan warganya untuk membangun keamanan lingkungan yang kondusif. 

"Mari kita wujudkan keamanan yang aman dan kondusif dalam hal tindak kejahatan maupun kriminalitas dan juga tidak lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mematuhi (5M) untuk menghindari penyebaran virus covid 19." Ucap Bripka Kurniawan kepada salah satu warga. 

Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto mengatakan bahwa dengan dilaksanakan patroli malam di harapkan mampu mencegah terjadinya pelaku tindak kejahatan kriminalitas seperti curat, curas, curanmor maupun tindak kriminalitas lainya yang ada di wilayah hukum Polsek Tongas. 

“Patroli merupakan kewajiban Polri dalam upaya mencegah segala bentuk kejahatan kriminalitas dan gangguan kamtibmas sehingga setiap anggota yang melaksanakan piket wajib berpatroli,” ujar Kapolsek Tongas. 


No comments