Header Ads

Tiga Pilar Wonoasih Monitoring giat Posyandu Dan Himbau Tetap Patuh Prokes

Bhabinkamtibmas kelurahan pakistaji Polsek Wonoasih Brigpol Guruh bersinergi dengan Bhabinsa Serda Gatot melaksanakan pemantaun serta menyambangi kegiatan Posyandu di Posyandu Kelapa Kuning, Pakistaji, Wonoasih Kota Probolinggo. sSenin (14/6/21).

Kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilakukan setiap sebulan sekali bagi para balita, untuk memantau kesehatan dan perkembangan anak agar kesehatannya tetap terjamin. Kegiatan tersebut meliputi pelayanan imunisasi, pemberian vitamin A,  pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan ibu dan anak.

Pada kesempatan tersebut pula Brigpol Guruh tidak lupa menyampaikan himbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker,menjaga jarak dan rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas guna terhindar dari penyebaran virus corona Covid-19.

"Kami menghimbau para ibu-ibu yang mengantarkan Balitanya agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan 5 M," ujar Brigpol Guruh.

Sementara itu Kapolsek Wonosih Kompol Kuzaini, S.H mengatakan bahwa giat sambang yang dilakukan oleh para bhabinkamtibmas ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri bagi masyarakat yang bertugas sebagi anggota bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak kepolisian guna terwujudnya kamtibmas yang kondusif.

"Semoga dengan kehadiran dan sinergitas anggota TNI Polri melalui Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa ditengah - tengah masyarakat dapat dirasakan masyarakat dan mempererat hubungan silahturahmi dengan warga binaaannya," kata Kapolsek Wonoasih.

No comments