Header Ads

Tiga Pilar Sumberasih Kawal Distribusi Vaksin Covid Menuju Puskesmas

Personel Polsek Sumberasih Bersama Koramil 0820/06 Sumberasih lakukan Pengawalan Distribusi Vaksin Covid-19 (Sinovac) ke Puskesmas Sumberasih Jl. Raya Sukapura No.1, Asem Lurus, Muneng Kidul, Kec. Sumberasih, Probolinggo, Senin (21/06/2021)

 

Dalam pengawalan dan pengamanan dilakukan oleh Personel Polsek Sumberasih dipimpin oleh Petugas patroli Polsek Sumberasih Bripka Deddy Dian serta anggotanya Brigpol Fringga Ryan Dan dari Anggota Koramil 0820/06 Sumberasih Koptu Aziz E, melakukan pengawalan dari Gudang Farmasi Jl. Anggrek Kec. Mayangan Kota Probolinggo ke Puskesmas Sumberasih melalui jalur darat.

 

Adapun Vaksin Covid-19 (Sinovac) 2021 yang didistribusikan dari Gudang farmasi kepada Tenaga Medis Puskesmas Sumberasih sebanyak 150 Vial yang nantinya diperuntukan oleh masyarakat wilayah Sumberasih yang akan melakukan vaksinasi

 

Vaksin Covid-19 (Sinovac) di Puskesmas Sumberasih tersebut diterima langsung oleh Nanin Khumairoh Amd. Kep, Perawat Pelaksana Puskesmas Sumberasih dan dibuatkan Berita Acara (BA) serta dilakukan penyimpanan di gudang penyimpanan obat Puskesmas Sumberasih.

 

 ”Pengawalan serta pengamanan pendistribusian Vaksin Covid-19 merupakan sebagai bentuk pelayanan pihak kepolisian, guna menjamin keamanan Vaksin sampai pada tujuan dengan aman ,”jelas petugas patroli polsek Sumberasih, Bripka Deddy Dian

 

Selain itu pihaknya juga melakukan koordinasi dengan pihak puskesmas terentang agar mengantisipasi terkait adanya vaksinisasi yang nantinya selain kepada tenaga medis juga vaksinasi terhadap masyarakat.

 

"Pihak puskesmas juga membantu mensosialisasikan vaksin tersebut kepada masyarakat sehingga nantinya pada saat pelaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat bisa berjalan dengan baik” tambahnya.

 

No comments