Header Ads

Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Probolinggo Kota Beserta Bhayangkari Anjangsana Ke Purnawirawan, Warakawuri Dan Anggota Yang Sakit

Rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 75 digunakan Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M. Jauhari, S.H., S.I.K., M.Si. untuk melaksanakan Anjangsana ke Purnawirawan Polri, Warakawuri dan Anggota Polri aktif yang menderita sakit menahun. Didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Probolinggo Kota Ny. Mala Jauhari, kegiatan anjangsana ini juga untuk memperkuat tali silaturahmi antara Anggota Polri yang aktif bertugas dengan purnawirawan.

 

Kunjungan pertama dilakukan ke Kediaman Ibu Imanuddin (Warakawuri) dari Alm. Kombespol (Purn) Imanuddin yang beralamat di Jalan Supriyadi Kota Probolinggo, kunjungan selanjutnya dilakukan ke kediaman Kapten (Purn) Nuradji dan Kapten (Purn) Karimullah  yang mengalami sakit stroke.

 

Saat kunjungannya ini, Kapolres  Probolinggo Kota memberikan motivasi kepada yang para senior Polri yang telah purna dan sakit untuk tetap bersemangat dan berdoa agar cepat sembuh.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Probolingo Kota Beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Probolinggo Kota juga membawa bingkisan yang diserahkan langsung kepada Purna Polri maupun anggota aktif yang mengalami sakit.

 

"Bersilaturahmi kepada para sesepuh dan senior anggota Polri yang telah banyak berjasa bagi institusi Polri, kegiatan ini merupakan cara Kami dalam menjalin tali silaturahmi," terang Kapolres Probolinggo Kota.


Dilanjutkan mengunjungi kediaman anggota Polri yang sakit, Aiptu Sasmoko merupakan anggota Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota beralamat di Perum Arum Permai, Mangunharjo, Kota Probolinggo yang mengalami sakit komplikasi sejak beberapa tahun terakhir, karena sakitnya ini anggota tersebut tidak bisa melaksanakan tugas sebagaimana mestinya.

 

"Dengan bersilaturahmi, Kami berharap bisa memberikan dukungan moril kepada anggota yang sakit agar terus termotivasi agar segera sembuh," jelas Kapolres.

 

Kegiatan anjangsana ini selain mempererat tali silaturahmi, Pria kelahiran Medan ini juga membeberkan bahwa kegiatan ini sebagai wujud perhatian dan empati dari Keluarga Besar Polres Probolinggo Kota baik Staff dan Bhayangkari Cabang Probolinggo Kota kepada para purnawirawan dan anggota yang sakit.

 

"Untuk memberikan dukungan moral, sehingga diharapkan dapat membangkitkan semangat dan juga bentuk rasa terima kasih atas jasa yang pernah mereka abdikan selama ini," kata Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari.

 

No comments