Header Ads

Peringati Hari Bhayangkara, Polsek Sumberasih Laksanakan Baksos Dengan Bagi Nasi Bungkus dan Masker

Menyambut peringatan Hari Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang, Sektor Sumberasih Melaksanakan kegiatan Baksos dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75 Th. 2021 dan Jum'at berkah (Pembagian nasi bungkus dan pembagian masker) kepada Masyarakat oleh Polsek Sumberasih, Polres Probolinggo, Jum'at (25/06/2021)

Sebelumnya, menggelar berbagai kegiatan sosial yang menyentuh langsung masyarakat. Kali ini Polsek Sumberasih menggelar bakti sosial berupa resik-resik tempat ibadah dan Jum'at berkah 

Pada kegiatan diatas langsung d bawahi oleh Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH beserta 7 Anggota, Koramil 0820/06 Sumberasih Peltu Supriyanto beserta 2 Anggota, Kasi Trantib Kec. Sumberasih Dody Yusmanto beserta 2 Agt Sat Pol PP, Sekdes Muneng Kidul Sdr. Yusuf beserta 4 Perangkat Desa.

“Resik-resik tempat ibadah dan acara baksos di laksanakan di dua lokasi sekaligus yakni Masjid Al Mustaqim, Jl. Raya Sukapura Ds. Muneng Kidul, Kec. Sumberasih, Kab. Probolinggo. Dan Jl. Raya Sukapura depan Masjid Al Mustaqim” Ungkap IPTU Suyanto, SH. 

Dari sejumlah anggota polsek sudah disiagakan sejak pagi hari. Kegiatan diawali dengan apel bersama lengkap dengan pengecekan peralatan penunjang seperti sapu, perlengkapan pel, sabit dan lain-lain.

Usai pembagian tugas, anggota langsung bergerak untuk membersihkan area Masjid. Sebagain terlihat membersihkan lantai dengan penyedot debu, membersihkan pintu dan jendela hingga membersihkan halaman dari rumput-rumput liar yang tumbuh.

Mewakili pengurus masjid menyampaikan "terimakasih sebelumnya kepada Polsek Sumberasih atas ketersediaan nya memilih masjid kami untuk baksos dan kami ucapkan selamat hari Bhayangkara yang ke 75 semoga Polri semakin Baik” ujar Gus Muhammad

Selain itu, Forkopimca Sumberasih juga melakukan Jum'at Berkah (Pembagian masker dan Nasi Bungkus) kepada masyarakat yang melintas di Jalan Raya Sukapura, Depan Masjid Al Mustaqim. Dan pembagian masker dari KPC - KPN (Komite Penanganan Covid - 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional) yang dibagikan, sebanyak 150 (Seratus lima puluh) Pcs dan Nasi bungkus sebanyak 50 bungkus.

“Pembagian masker tersebut dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid - 19.” Ujarnya tambah kapolsek

Dengan demikian diharapkan dengan tambahnya usia Polri dapat menjadikan sebagai pelayan,pengayom dan pelindung masyarakat yang semakin dicintai.

No comments