Header Ads

Kawal Vaksinasi Massal, Kapolsek Kademangan : Ini Adalah Salah Satu Ikhtiar

Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke- 75 Polres Probolinggo kota secara serentak melaksanakan vaksinasi massal di seluruh wilayah Kota Probolinggo.Sabtu (26/6/21)

Salah satu kegiatan nya berada di wilayah Polsek kademangan. Dengan diadakannya kegiatan vaksinasi massal di wilayahnya, personil Polsek Kademangan pun turun secara maksimal dalam melaksanakan pengamanan.

Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolsek kademangan Kompol Soemardjo S.Pd., M.M. kegiatan dilaksanakan di puskesmas ketapang kecamatan Kademangan kota Probolinggo di mulai pukul 07.00 wib ,masyarakat sudah terlihat ramai dan antusias dengan kegiatan vaksin massal ini. 

"Personil polsek selain menjaga ketertiban antrian di dalam halaman puskesmas ,juga mengatur kendaraan yang parkir di lapangan serta melaksanakan pengaturan lalu lintas, karena letak puskesmas Ketapang yang berada di pinggir jalan raya. Sehingga dengan adanya petugas pelaksanaan kegiatan aman terkendali." Pungkas Kapolsek Kademangan.

Selama giat berlangsung masyarakat yang akan di vaksin mengikuti prosedur yang telah di tentukan oleh petugas kesehatan ,mulai dari pendaftaran ,cek tensi darah, screening ,hingga setelah vaksin masyarakat harus menunggu 30 menit sebelum meninggalkan puskesmas ,karena di khawatirkan ada gejala setelah vaksin dapat di tangani secara cepat oleh puskesmas , tapi apabila tidak ada gejala apapun ,langsung dapat meninggalkan puskesmas.

Adapun hasil pelaksanaan vaksinisasi masal covid 19 di Puskesmas Ketapang dg sasaran sebanyak 201 orang, semua berjalan dengan lancar.

Dijumpai saat pengamanan Kapolsek Kademangan menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi massal ini di laksanakan serentak dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke- 75 , adapun dengan Hari Bhayangkara yang ke 75 ini diharapakan polri dapat menuju Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid 19 untuk masyarakat yg sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju.

"Ini adalah salah satu ikhtiar kita, Jadi mari kita dukung dan sukseskan vaksinasi ini, semoga kita semua segera terbebas dari virus covid 19," tutup Kapolsek Kademangan.

No comments