Header Ads

Kapolsek Wonomerto Patroli Dialogis Memberikan Pesan-Pesan kamtibmas Kepada Tokoh Masyarakat

Wonomerto - Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono meningkatkan patroli kewilayahan, dengan cara patroli dialogis memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada Kepala Desa Sumberkare Bpk. Asan Efendi  memberikan himbauan PPKM  agar menerapkan protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19. Rabu (23/06/2021).

 

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut selain menjadi salah satu tugas rutin yang dilaksanakan oleh anggota Kepolisian juga bertujuan untuk bersama-sama menjalin kerukunan dan kekompakan dalam memelihara kamtibmas diwilayah Kecamatan Wonomerto.

 

Tegur, sapa dan salam adalah merupakan salah satu alat komunikasi antara anggota Polsek Wonomerto dengan warga masyarakat guna menjalin keharmonisan antar instansi.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari melalui Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono dalam kegiatan silaturahmi dengan

Bpk. Asan Efendi selaku Kepala Desa Sumberkare sekaligus tokoh Masyarakat Desanya  mengatakan bahwa patroli sambang Toga maupun Tomas adalah merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Kapolsek Wonomerto dengan cara mendatangi tiap-tiap rumah tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga , sehingga diharapkan antara Polri khususnya Polsek Wonomerto dan warga terjalin keharmonisan dan juga bisa menyerap aspirasi warga masyarakat, demikian pula sebaliknya masyarakat akan lebih dekat dengan Polisi sehingga apabila masyarakat ada masalah akan lebih mudah untuk diselesaikan, katanya.

 

Untuk kali ini Kapolsek Wonomerto menyampaikan pesan himbauan PPKM kepada Kepala Desa Sumberkare agar menerapkan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19. Selain itu sebagai Kepala Desa wajib ikut membantu menjaga situasi wilayah Kecamatan Wonomerto khususnya desa Sumberkare tetap kondusif, jangan mudah percaya isu-isu yang belum tentu benar adanya apalagi berita yang melalui Media sosial berita Hoax.

 

No comments