Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Patroli Dialogis Dan Himbau Warga Tentang Protokol Kesehatan

Wonomerto - Bhabikamtibmas  Desa Tunggak Cerme Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota sambangi warga binaannya untuk menyampaikan pesan kamtibmas. Rabu (23/06/2021).

 

Bhabinkamtibmas Bripka Anton Hari menyampaikan pesan kepada warganya untuk selalu mentaati himbauan pemerintah terkait dengan Covid-19, agar tetap mentaati protokol kesehatan guna mempercepat memutus mata rantai pandemi Covid-19. Disamping menyampaikan himbauan pencegahan pandemi Covid-19, Bripka Anton juga menyampaikan pesan Kamtibmas.

 

Dalam kegiatan tersebut masih ditemukan masyarakat yang tidak taat Protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19, dengan masih banyak masyarakat yang keluar rumah tidak menggunakan masker dan banyak ditemukan masyarakat yang membawa masker tapi tidak digunakan. Oleh karena itu edukasi tentang Protokol pencegahan penularan covid-19 perlu ditingkatkan.

 

Selain itu, Bripka Anton selaku bhabinkamtibmas desa Tunggak Cerme selalu  memberikan himbauan terkait Kamtibmas kepada warga binaan dan lainnya yang sedang nongkrong di pinggir jalan,  agar ikut berperan aktif membantu Polisi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari kejahatan, termasuk bebas dari kejahatan terorisme atau paham Radikal, penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan lainnya.

 

Dalam kesempatan tersebut bhabinkamtibmas  juga menghimbau untuk tidak mengkonsumsi minum-minuman keras, karena mengkonsumsi miras ditempat umum dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan serta meresahkan warga.

 

Sementara itu Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari melalui Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono menyampaikan, "bahwa sangat mengapresiasi apa yang dilakukan jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto dengan terus menerus menyampaikan himbauan maupun pesan Kamtibmas kepada warganya” Ucap Kapolsek.

 

No comments