Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Terima Kunjungan Tim Internalisasi ZI Polda Jatim

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si menerima kunjungan tim Internalisasi Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada Rabu (23/06/2021) siang. Tim dari Polda Jatim yang beranggotakan 5 personel ini dipimpin oleh Kombespol  Dwi Safitri, S.H., M.H.

 

Dalam kegiatan ini, Kapolres menjelaskan bahwa Polres Probolinggo Kota telah melaksanakan time line pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang diawali  dengan melaksanakan Study tour ke Polres Gresik sebagai acuan Polres Probolinggo Kota dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Kapolres juga menambahkan adapun upaya yang telah dilakukan dan dilaksanakan oleh Polres Probolinggo Kota yaitu bin pers, bin opsnal, dan perbaikan dan peningkatan sarpras  dan yan publik.

 

“Dalam Pembinaan Personil upaya yang dilakukan adalah : Pelatihan etika pelayanan, Tes Psikologi anggota, Tes Urine, Riksa Senpi dinas, Gaktibplin, Binrohtal, Pemberian Reward and Punishment, dan Sidang disiplin.” Ungkap Kapolres.

 

Sedangkan dalam bidang opsnal, tambah Kapolres, yang telah dilakukan dan dilaksanakan adalah Sinergitas TNI-POLRI, Patroli Scooter, Pasukan Reaksi Cepat, dan Patroli Skala Besar. Dan terakhir, dalam bidang perbaikan peningkatan pelayanan publik Polres Probolinggo Kota sudah melakukan peningkatan di berbagai fasilitas dalam pelayanan yan SKCK, yan SATPAS, yan SPKT, yan RESKRIM, yan RESKOBA serta yan TAHTI.

 

“Dalam hal pembangunan Zona Integritas (ZI) di Polres Probolinggo Kota tentunya sudah melakukan inovasi yang merupakan komponen penilaian pembangunan Zona Integritas baik yang berbasis IT maupun Non-IT,” terang Kapolres.

 

Ketua Tim Internalisasi Kombes Pol Dwi Safitri dalam kegiatan ini mengharapkan agar para pokja yang bertanggung jawab untuk memenuhi semua unsur penilaian dalam program ZI, agar bekerja semaksimal mungkin agar jajaran Polres Probolinggo Kota bisa lolos program ZI pada tahun ini.

 

“Semoga untuk tahun ini, jajaran Polre Probolinggo Kota bisa lolos karena tadi setelah saya cek secara sampel, pada umunya sudah bagus,” terang Ketua tim.

 

 

No comments