Header Ads

Cek Ruang Tahanan Mapolres, Ini Kata Pawas Polres Probolinggo Kota

 


Untuk memastikan ruang tahanan di Polres dalam keadaan aman, Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K.,M.Si melalui pawas Polres AKP Agus Wahyono melakukan pengecekan di ruang tahanan Polres Probolinggo Kota, Senin (07/06/2021).

 

Pawas mengingatkan para tahanan untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan dan agar selalu menjaga kebugaran tubuh karena kita tengah menghadapi wabah Covid 19,apabila sedang tidak enak badan segera melapor kepada petugas jaga agar di panggil Dokes Polres untuk segera di periksa.

 

Pawas juga menyampaikan kepada petugas jaga bahwa, tahanan juga memiliki hak untuk diperlakukan secara baik.Baik menyangkut kesehatan maupun kebutuhan pribadi agar disampaikan kepada petugas jaga untuk kelancaran proses penyidikan.

 

“Kalau ada yang sakit segera kita obati. Pemeriksaan kesehatan juga rutin dilaksanakan secara berkala,” pesan Pawas.

 

Kepada petugas jaga tahanan Pawas juga mengingatkan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, melakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan apalagi saat ini kita masih di hadapi dengan pandemi Covid 19 dan masalah kebersihan serta keamanan tahanan.

 

“Dalam pelaksanaannya dilakukan secara rutin setiap jam dan secara detail setiap hari meliputi pengawasan terhadap benda-benda membahayakan. Agar selalu waspada terhadap yang besuk tahanan, terutama dalam pengiriman makanan sebagai antisipasi dan pencegahan barang tajam dan makanan yang berbahaya jangan sampai lolos ke ruang tahanan,” Tutupnya.

 

 

 

 

 

No comments