Header Ads

Blue Light Patrol Upaya Polri Tekan Angka Kriminalitas


Salah satu upaya untuk mewujudkan ketertiban serta memberikan rasa aman dan nyaman yang dilakukan oleh Ka SPKT Polsek Wonoasih Aiptu Teguh dan anggota melaksanakan giat patroli blue light malam hari hingga menjelang pagi. Kamis malam, (17/6/2021).

 

Patroli blue light yang dimaksudkan yaitu kegiatan Patroli rutin Kepolisian yang dilakukan pada malam hari dengan rute acak menggunakan sarana mobil Patroli dinas Sabhara 822 dan menyalakan sorot lampu rotator khas Kepolisian yang berwana biru.

 

"Kali ini kami pantau arus di jalan ir sutami guna antisipasi kriminalitas dan laka lantas dan kami menghimbau pengguna jalan untuk tetap disiplin protokol kesehatan," ucap Aiptu Teguh.

 

Sementara itu Kapolsek Wonoasih Kompol Kuzaini, S.H mengungkapkan bahwa kegiatan patroli bluelight dengan tujuannya untuk menekan dan meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas pada malam hari dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan meminimalisir aksi kriminal pada malam hari.

 

"Dengan keberadaan petugas Polri diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas, di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan." Kata Kompol Kuzaini.

No comments