Header Ads

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Laksanakan Pendampingan Vaksinasi

 


Bhabnkamtibmas kelurahan triwung lor Bripka Herly melaksanakan pedampingan pelaksanan Vaksin Tahap I warga kelurahan triwung lor dilaksanakan oleh  Puskesmas ketapang  bertempat di  kelurahan triwung lor , Kecamatan kademangan, kota Probolinggo, (23/6/21)


Sejumlah 200 orang  melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di pendopo kelurahan triwung lor kecamatan Kademangan dengan 7 orang petugas tenaga medis dari Puskesmas ketapang.


Kehadiran Babinsa bersama Bhabinkamtibmas juga untuk memastikan dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi warga kelurahan triwung lor.


“Saya berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,” terang bhabinkamtibmas.

Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan.


Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan danp screening oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi.

Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.


Kapolsek Kademangan polres Probolinggo kota Kompol Soemardjo S.Pd., M.M mengingatkan kepada Bhabnkamtibmas untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi.


“Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol Babinsa dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat,” tegasnya .

No comments