Header Ads

Berpotensi Timbul Kerumunan, Tiga Pilar Wonoasih Intensifkan Patroli Disiplin Prokes

Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih dan Babinsa Koramil Wonoasih mengintensifkan patroli pengamanan di area publik guna memastikan protokol kesehatan diterapkan oleh masyarakat dalam menekan penyebaran Covid-19. Jumat (26/6/2021)

Saat itu Bhabinkamtibmas Brigpol Guruh mengatakan melakukan patroli rutin penegakan disiplin protokol kesehatan yang menyasar kepada masyarakat yang tidak memakai masker dan berkerumun yang mengindahkan prokes.

"Selain dengan Bhabinsa, kami juga mengajak peran tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda untuk ikut perduli dan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19," ujar Brigpol Guruh.

Kapolsek Wonoasih Kompol Kuzaini, S.H, mengatakan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa sinergi melakukan penegakan aturan protokol kesehatan di tempat umum yang berpotensi kerumunan.

"Kita terus melakukan pengawasan guna memastikan tidak ada kerumunan warga yang melanggar aturan. Saat ini pengawasan guna menekan penyebaran Covid-19 di kota probolinggo," katanya.

Ia juga mengajak kepada masyarakat  turut serta dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Sehingga selama pandemi Covid-19 ini, keamanan dan kenyamanan ditengah masyarakat tetap kondusif.

"Mari kita bersama-sama jaga kondusifitas Kamtibmas dan selalu mematuhi protokol kesehatan 5 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tegasnya.

No comments