Header Ads

Polres Probolinggo Kota Gelar Test Swab PCR Tahap 3 Bagi Anggota Jajaran

 


Memasuki hari tahap ke 3, sebanyak puluhan anggota staf dan bag, sat dan fung Polres Probolinggo Kota mengikuti kegiatan swab PCR yang digelar di Faskes Urkes Probolinggo Kota pada Sabtu (22/05/2021) pagi.  

 

Kepada tim tribratanews Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H.,S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya agar anggota jajaran Polres Probolinggo Kota terbebas dan tidak menjadi sumber penularan virus Covid-19.

 

“Kegiatan swab ini sudah kita mulai dari hari Senin dan dibagi menjadi 3 gelombang, hari ini merupakan gelombang terakhir. Ini sebagai antisipasi mencegah adanya penularan Covid-19 dari polisi ke masyarakat. Untuk itu, dilakukan pendeteksian secara dini,” tambah AKBP Jauhari.

 

Kapolres juga kembali menekankan kepada anggota agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan tugas. Terutama, bagi anggota yang tuntutan kerjanya membutuhkan banyak interaksi dengan masyarakat. Oleh karena itu, pemakaian masker, jaga jarak dan cuci tangan menjadi sangat penting sebagai tameng diri agar tidak terkena virus covid 19.

 

“Untuk hari ini, yang melaksanakan kegiatan swab merupakan anggota polres dari bag, sat dan fung yang memang belum mendapatkan giliran swab. Dan hari ini diupayakan harus tuntas, semua anggota Polres Probolinggo Kota harus melaksanakan swab,” tegas Kapolres

 

Kapolres juga menambahkan a apabila dari pemeriksaan swab nantinya, didapati adanya anggota yang positif Covid-19. Bersangkutan bakal langsung diisolasi sampai sembuh secara mandiri dengan pemantuan tim Urkes Polres Probolinggo Kota.

 

“Bagi yang mempunyai penyakit bawaan, kami koordinasikan dengan rumah sakit, supaya penanganannya lebih maksimal,” tuturnya.

 

 

 

 

No comments