Header Ads

Mendadak !, Kapolres Probolinggo Kota Pimpin Kegiatan Test Urine Pada Anggota



Tanpa pemberitahuan, Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K M.Si langsung memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan kegiatan test urine yang berlangsung di lapangan mapolres, Sabtu (22/05/2021) pagi. Kegiatan pengambilan test urine ini dipimpin langsung oleh Kapolres yang didampingi oleh Kasi propam Ipda Rudi Hartono.

 

Ditemui setelah pelaksanaan apel, Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H. S.I.K M.Si kepada tim tribratanews mengatakan bahwa untuk pelaksanaan kegiatan test urine pada hari ini, lebih terkonsentrasi pada anggota jajaran reskrim, jajaran reskoba serta Polsek. Kapolres juga megungkapkan bahwa pelaksanaan test urine ini dilaksanakan sebagai pengawasan rutin yang dilaksanakan jajarannya.

 

“Tadi kita laksanakan kegiatan ini secara mendadak.  Tidak ada pemberitahuan. Untuk personel yang ditunjuk harus langsung melaksanakan kegiatan test urine dengan didampingi oleh unit Propam,” kata Kapolres.

 

Kapolres juga menambahkan, test urine merupakan salah satu pengawasan kedisiplinan bagi para anggota. Karena menurutnya, setiap anggota Polri harus menjaga komitmennya kepada masyarakat.

 

“Tidak ada ruang dan toleransi bagi anggota yang terlibat narkoba. Jika ditemukan, maka sanksinya bisa pemecatan dan hukuman pidana,” kata AKBP Jauhari.

 

Dalam kegiatan kali ini, sebanyak 49 personel melaksanakan kegiatan test cek urine dengan hasil negatif semua.

 

 

 

 

 

 

 


No comments