Header Ads

Pimpin Rakor Antisipasi Pelanggaran Prokes di Pertokoan, Ini Yang Disampaikan Kapolres Probolinggo Kota

 


Mengantisipasi lonjakan warga masyarakat yang hendak berbelanja kebutuhan lebaran, Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K.,M.Si mengundang perwakilan pemilik usaha pertokoan yang ada di Kota Probolinggo untuk melaksanakan kegiatan rakor antisipasi pelanggaran prokes di pusat perbelanjaan dan pertokoan di Kota Probolinggo, Kamis (05/06/2021).

 

Didampingi oleh Kepala Bakesbangpol Kota Probolinggo Drs. Sudiyanto, M.Si, kegiatan yang bertempat di Rupatama ini juga dihadiri oleh Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Muhammad Khoirul, S.Pd, M.H, para PJU Polres Probolinggo Kota, Pasi OPS Kodim 0820 Probolinggo / PJS Danramil Tongas, Kapten Inf. M. Yusuf, Kepala Satpol PP Kota Probolinggo, Aman Suryaman, S.Sos, M.M. , Kepala DKUPP Kota Probolinggo, Fitriawati serta para perwakilan toko dan toko emas yang ada di Kota Probolinggo.

 

Dalam kegiatan ini, Kapolres menjelaskan bahwa Rakor ini untuk menyikapi perkembangan pusat kegiatan masyarakat di tempat-tempat pembelajaan di wilayah kota Probolinggo yang dapat menimbulkan kerumunan yang dapat meningkatkan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Probolinggo

 

“Membatasi masyarakat yang belanja di beberapa pertokoan dan toko emas yang ada di wilayah kota Probolinggo agar selalu mengedepankan protokol kesehatan disetiap tempat perbelanjaan dikarenakan masyarakat yang begitu banyaknya pengunjung, sehingga berpotensi menularkan Covid-19”, Kata AKBP Jauhari

 

Kapolres juga menjelaskan bahwa . negara ini harus keras dan tegas guna menekan penyebaran virus covid 19. Kapolres juga mengharapkan agar DKUPP dan Bakesbangpol agar membuat ceklist Prokes toko-toko sehingga jika tidak ada prokes tersebut langsung dilakukan peneguran ataupun penutupan.

 

“Kami sudah menerima masukan dari para pelaku usaha yang di wilayah Kota Probolinggo dan tolong pelaku usaha bertanggungjawab dari usahanya untuk menerapkan prokes.” terang Kapolres.

 

Kepala Bakesbangpol Kota Probolinggo, Drs. Sudiyanto, M.Si dalam kegiatan ini mengharapkan agar para pelaku usaha memahami yang harus menjadi prioritas dimasa pandemic ini adalah kesehatan dan keselamatan karena saat ini memang masih dalam masa pandemic virus covoid 19.

 

“Banyak laporan dimana toserba kenapa tidak ada perhatian untuk prokes Covid sehingga disini kita harus selalu rutin melakukan himbauan untuk mengantisipasi tersebut meskipun para pelaku usaha patuh batasan operasional sampai jam 21.00 Wib dan adanya kesepakatan untuk mengantisipasi Covid-19.” Terang Kakesbangpol

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

No comments