Header Ads

Pimpin Lat Pra Ops. Ketupat Semeru 2021, Ini Yang Disampaikan Wakapolres Probolinggo Kota

 


Menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah tahun 2021, Polres Probolinggo Kota menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Ketupat Semeru 2021 bersama jajaran di ruang Rupatama Polres Probolinggo Kota, Rabu(06/05/2021).

 

Kegiatan Latihan Pra Oprasi Ketupat ini dipimpin oleh Kapolres Pobolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Siyang diwakili oleh Wakapolres Kompol M. Khoiril S.Pd M.H yang didampingi oleh Kabag Ops.Polres Kompol Hermawan Tjahyono.

 

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolresta Probolinggo Kota memberikan penekanan terhadap cara bertindak dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2021.

 

“Operasi Ketupat Semeru kali ini berbeda dengan sebelumnya. Dibutuhkan cara khusus dalam bertindak, khususnya dalam penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” Jelas Wakapolres

 

Kompol Khoiril juga menyampaikan beberapa hal kepada personel peserta Latpraops untuk dipedomani dan dilaksanakan dalam kegiatan operasi. Antara lain, agar bersama TNI dan instansi terkait untuk selalu mengecek yang segala sesuatu yang dapat menimbulkan kerumunan massa, seperti di Mall, pasar, tempat wisata, tempat pemakaman (ziarah) serta tetap melaksanakan kordinasi pada pengelola untuk mematuhi Protokol Kesehatan demi Pencegahan Covid-19.

 

Juga mengenai pelaksanaan Larangan Mudik. Mudik tahun ini di tiadakan dengan mendirikan beberapa pos pengamanan, pos pelayanan serta pos terpadu yang ada di beberapa titik di antaranya di pos pam Exit tol Sumberasih, pos pam Gladak Serang, pos yan Rest Area Tongas serta pos terpadu Jatiluhur

 

Wakapolres menambahkan, penekanan terkait penerapan Protokol kesehatan di setiap pos penyekatan dan pengaman. Pada setiap pos harus terdapat APD, masker, Handsanitizer, dan disinfektan serta berkoordinasi dengan tenaga kesehatan.

 

“Bukan hanya masyarakat yang kita minta patuh, petugas di pos juga harus mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

 

Selain itu ditekankan pula kepada para peserta Latpraops untuk mengantisipasi akan gangguan kamtibmas seperti tindakan teroris dan gangguan kriminalitas lain.Untuk mengantisipasi hal tersebut Polres Probolinggo Kota akan meningkatkan patroli harkamtibmas,meningkatkan sinergitas dengan TNI dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat serta instansi terkait lainnya.

 

 

 

 

 

No comments