Header Ads

Lagi, Polres Probolinggo Kota Laksanakan Test Urine Terhadap Puluhan Anggotanya

 


Puluhan personil Polres Probolinggo Kota kembali menjalani test urine sebagai bentuk komitmen sekaligus dalam rangka mencegah dan memberantas kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah setempat, Selasa (25/05/2021).

 

Test urine tersebut digelar pasca pelaksanaan kegiatan apel deklarasi anti narkoba di lapangan apel mapolres yang diikuti oleh hampir seluruh anggota yang telah melaksanakan kegiatan apel pada pagi itu.

 

 “Giat ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba, sekaligus bentuk komitmen Polri untuk menyatakan perang terhadap narkoba,” kata Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari.

 

Kapolres menambahkan para anggota yang sudah ditunjuk langsung masuk ke dalam kamar mandi dengan diawasi langsung oleh anggota Propam Polres Probolinggo Kota dan menyerahkan sampel urine. Petugas dari Urkes Polres Probolinggo Kota juga langsung melakukan penelitian dan ternyata hasilnya negatif semua.

 

“Kemarin kita sudah laksanakan kegiatan test urine secara mendadak, hari ini juga kita gelar lagi.Untuk personel yang mengikuti yaitu perwakilan masing-masing fungsi dan polsek yang dipilih secara acak,” jelas Kapolres.

 

Lebih lanjut, kapolres menyebutkan bahwa kegiatan test urine pada  hari ini telah diikuti oleh 66 anggota personel Polres Probolinggo Kota dan hasil test dari keseluruhan anggota adalah negatif.

 

No comments