Header Ads

Kapolres Kukuhkan Da'i Kamtibmas Jajaran Polres Probolinggo Kota

 


Polres Probolinggo Kota mengelar Pengukuhan Dai Kamtibmas tingkat Polres di Rupatama, Selasa(25/05/2021) pagi. Pengukuhan Dai Kamtibmas ini dipimpin oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si dan dihadiri oleh Kepala Kemenag Kota Probolinggo, Ketua MUI Kota Probolinggo, Ketua PCNU Kota Probolinggo, Ketua PC Muhammadiyah Kota Probolinggo, PJU Polres Probolinggo Kota, Kapolsek dan Jajaran Pengurus Dai Kamtibmas Polres

 

Dalam kegitan ini, Kapolres mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada ulama/kyai yang hadir dalam kegiatan ini serta menjadi Dai Kamtibmas Polres Probolinggo Kota.

 

“Diharapkan peran dai kamtibas bisa memberikan kontribusi yang berarti baik itu dalam kehidupan toleransi beragama maupun kehidupan social. Dai Kamtibmas juga mempunyai peran strategis di tengah-tengah masyarakat dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,” kata AKBP Jauhari.

 

Kapolres juga menyampaikan bahwa kedepan, tantangan yang ada akan semakin kompleks. Dai kamtibmas diharapkan bisa menjadi kepanjangan tangan dari Negara ini untuk merangkul seluruh elemen lapisan masyarakat.

 

“Seperti kita ketahui bersama, di Kota Probolinggo ada beberapa eks napi terorisme. Merupakan tanggung jawab kita bersama untuk memberikan pemahaman agar para eks napi ini bisa terlepas dari paham radikal yang bisa membahayakan kehidupan berbangsa dan bernegara,” terang Kapolres

 

Kapolres juga mengharapkan, para Dai Kamtibmas bisa menyampaikan kepada umat agar masyarakat bisa memahami pentingnya penerapan prokes 5M untuk memutus mata rantai Covid-19 dan mendorong percepatan kebangkitan ekonomi menuju arah yang baik.

 

“Dengan keberadaan Dai kamtibmas di tengah-tengah masyarakat Kota Probolinggo kami berharap mampu membantu kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan lewat ceramah-ceramah yang menumbuhkan persatuan masyarakat dan dapat menjadi suri teladan di masyarakat,” ungkapnya.

 

Di akhir sambutan, Kapolres Probolinggo Kota sekali lagi mengucapkan selamat kepada seluruh Dai Kamtibmas yang sudah dikukuhkan.

 

“Semoga keberadaan Dai Kamtibmas mampu membuat Kota Probolinggo damai dan kondusif,” pungkasnya.

 

Kepala Kementrian Agama Kota Probolinggo Drs. Mufi Imron Rosyadi, M.EI dalam kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada kapolres yang sudah bersedia secara langsung mengukuhkan Da’i Kamtibmas di wilayah Kota Probolinggo dan juga di masing-masing kecamatan.

 

“Para Da’i Kamtibmas harus bisa menjalin kerja sama dengan pihak terkait dalam memberikan ceramah dan pemahaman kepada masyarakat tentang beragama yang baik dan benar serta membangun persatuan dan kesatuan masyarakat untuk membangun bangsa Indonesia tercinta,” ucap Drs. Mufi

 

No comments