Header Ads

Gelar Apel Deklarasi Anti Narkoba, Ini Penekanan Kapolres Probolinggo Kota

 


Berkomitmen terhadap pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba, Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari, S.H., S.I.K., M.Si. bersama seluruh pejabat utama dan anggota Polres Probolinggo Kota mendeklarasikan dan melakukan penanda tanganan Pakta Integritas anti narkoba pada Selasa (25/05/2021) pagi.

 

Kegiatan apel anti narkoba dipimpin langsung Kapolres Probolinggo Kota di Halaman Apel mapolres dan diikuti dengan pembacaan ikrar oleh seluruh anggota yang menyatakan:

 

• Tidak akan menggunakan narkoba dalam bentuk apapun


• Tidak akan menerima ajakan ataupun rayuan untuk menggunakan atau mengedarkan Narkoba


• Bila terbukti melanggar komitmen, saya bersedia untuk diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku siap dipidana dan siap diberhentikan secara tidak hormat daru dinas pegawai Negeri pada Polri

 

Hal ini dilakukan, sesuai dengan instruksi pimpinan Polri dan Kapolda Jawa Timur. Bahwa Polri khususnya Polres Probolinggo berkomitmen akan memberantas peredaran Narkoba dan tidak akan terlibat dalam penggunaan maupun peredaran narkoba.

 

Pada Kesempatan ini Kapolres Probolinggo Kota menyampaikan beberapa komitmen anti narkoba kepada anggotanya , salah satu diantaranya jauhi dan hindari penggunaan narkoba dalam bentuk jenis apapun.

 

“Hindari dan Jauhi penggunaan narkoba dalam bentuk jenis apapun, jauhi sebagai Backing / pengedar narkoba dan berantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota” Ujar AKBP Jauhari

 

Ia juga menyebut, komitmen yang diucapkan, dan ditandatangani hari ini sebagai peringatan keras bagi seluruh anggota Polres Probolinggo Kota

 

“Jikalau ada anggota yang terlibat dan terbukti menyalahgunakan narkoba, kami tidak akan segan-segan secara tegas melakukan pemberhentian tidak hormat, dan melakukan proses secara hukum,” tegasnya

Diakhir amanatnya, Kapolres juga kembali menekankan kepada anggota agar selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protocol kesehatan dalam setiap pelaksanaan tugas. Hal tersebut sangatlah penting mengingat sampai dengan saat ini, kita semua masih dalam situasi pandemic covid 19.

 

“Jaga kondisi, jaga hati. Semoga rekan-rekan selalu diberikan kemudahan dan berkah, saat setiap akan melaksanakan tugas di lapangan.” Harap Kapolres.

 

 

 

 

 

 

No comments