Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Jalin SIlaturahmi Dengan Jajaran KPU Kota Probolinggo

 


Perkuat sinergitas dan silaturahmi, Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si menerima kunjungan ketua KPU Kota Probolinggo beserta jajaran, Selasa (26/05/2021). Dalam kegiatan ini, Kapolres didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Iptu  Teguh beserta dengan anggota.

 

“Terima kasih ataskegiatan silaturahmi yang dilaksanakan oleh KPU Kota Probolinggo. Karena degan menjalin talisilaturahmi, kita bisa memperkuat sinergitas. ,” terang Kapolres.

 

Dalam kegiatan ini, Kapolres juga memberikan masukan terkait  tTahapan sosialisasi Pemilu agar bisa dilakukan secara tertulis kepada stakeholder lainnya, agar jajaran Polres bisa paham dan jelas dalam melaksanakan kegiatan pengamanan pada tiap pentahapan. Sedangkan terkait pengamanan, bisa dikoordinasikan lebih lanjut, karena pada situasi tertentu Polres juga harus melakukan BKO petugas pengamanan dari kesatuan lain.

 

“Dengan komunikasi seperti ini saya yakin pelaksanaan Pemilu akan dapat berjalan dengan aman, silahkan berikan masukan kepada kami sekecil apapun informasi yang ada secara terbuka agar kita juga bisa mengantisipasi kemungkinan potensi konflik yang akan muncul,” Kata AKBP Jauhari.

 

Ketua KPU  Kota Probolinggo H. Ahmad Hudri, ST, M.A.P. mengatakan bahwa sejauh pelaksanaan Pemilu di Kota Probolinggo, pernah mempunyai history kurang aman yakni pada pemilukada tahun 2013.  Sehingga KPU Kota Probolinggo mempunyai inovasi untuk berkoordinasi dengan instansi terkait, salah satunya Polres Probolinggo Kota karena mempunyai peranan yang sangat penting dalam hal pengamanan pelaksanaan Pemilu.

 

“Tahapan awal Pemilu serentak 2024 akan dimulai pada bulan Mei tahun 2022, semoga kegiatan silaturahmi ini merupakan awal komunikasi yang baik antara KPU Kota Probolinggo dengan Polres Probolinggo Kota dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif mulai tahapan awal hingga akhir pada pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang, “ jelas Ketua KPU



 

No comments