Header Ads

Antisipasi Keamanan di Hari Raya Waisak, Polisi Datangi Klenteng Tri Dharma

 


Jajaran Polsek Mayagan Polres Probolinggo Kota mengintensifkan patroli obyek vital dan Klenteng Tridharma kel.Mangunharjo Jl. Wr supratman Mayangan Kota Probolinggo pada perayaan Waisak 2021 yang akan diperingati pada Rabu (26/05/2021) pagi.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari melalui Kapolsek  Mayangan Kompol Eko H mengatakan, patroli ditingkatkan sebagai langkah preventif mencegah terjadinya gangguan kamtibmas pada hari raya Waisak.

 

“Patroli dilakukan untuk mengantisipasi potensi tindak kejahatan yang mungkin saja terjadi. Hal tersebut kita lakukan untuk memberikan rasa aman kepada warga yang pada hari ini merayakan hari raya Waisak” katanya.

 

Menurutnya, mengingat perayaan Waisak 2021 diperingati saat pandemi Covid-19, maka penyelenggaran ibadah Puja Bhakti dan Dharmasanti hari raya Tri Suci Waisak 2565 Tahun Buddhis/2021 harus mengacu pada surat edaran Kementerian Agama yang tertuang dalam Surat Edaran No SE 11 tahun 2021.

 

“Di dalamnya terdapat ketentuan-ketentuan seperti memakai masker, menjaga jarak, membatasi jumlah jemaat, hingga opsional penyelenggaraan bisa dalam jaringan (virtual) maupun di luar jaringan (ruangan/gedung) dengan memperhatikan zonasi risiko Covid-19,” tuturnya.

 

Ia menjelaskan, personel Polsek diterjunkan dengan sasaran sekitar klenteng, pada saat perayaan pihaknya juga akan melibatkan anjing pelacak.

 

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat mari kita jaga kerukunan umat beragama dan kondusifitas Kecamatan Mayangan pada khususnya,” pungkasnya.

No comments