Header Ads

Hari H Pencoblosan Pilkades Serentak, Kapolres : Semoga Pilkades Serentak Berjalan Aman dan Lancar

 

Pelaksanaan Pilkades serentak yang jatuh pada hari ini, Minggu (02/05/21) mendapatkan perhatian khusus dari Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, S.H., S.I.K., M.Si. Dirinya ingin memastikan bahwa pelaksanaan dapat berjalan aman lancar dan terkendali sampai tuntas.

 

Usai melaksanakan vidcon bersama Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Vidcon Bersama Forkopimda Probolinggo di TPS Nomor 1 Banjarsari. Kapolres bersama Tim gabungan TNI Polri melaksanakan patroli ke TPS TPS yang melakukan pencoblosan.

 

Sebagaimana diketahui bersama bahwa pelaksanaan Pilkades tahun 2021 di Kab Probolinggo sebanyak 62 Desa (21 Kecamatan) dengan pembagian wilayah Hukum Polres Probolinggo sebanyak 54 desa (19 Kecamatan) dan untuk wilayah Hukum Polres Probolinggo Kota sebanyak 8 Desa (2 Kecamatan).

 

Kapolres Probolinggo Kota sendiri menjelaskan bahwa sebelum pelaksanaan sudah dilaksanakan deteksi dini terkait kerawanan pada pelaksanaan Pilkades 2021 dimana terdapat beberapa desa tergolong rawan.

 

“ Untuk desa yang dikategorikan rawan kami sudah memploting minimal 2 personil per TPS, juga terdapat personil yang standby dan sewaktu-waktu bisa digeser apabila terdapat peningkatan intensitas pada tahap pencoblosan maupun penghitungan surat suara.” jelasnya.

 

“ Patroli saat ini guna memastikan pelaksanaan Pilkades serentak dapat berjalan aman lancar dan terkendali, serta bila ditemukan permasalahan segera dapat diselesaikan,” pungkasnya.

No comments