Header Ads

Kapolres Harap Semua Calon Kepala Desa Menjaga Kekondusifan Selama Pilkades Serentak 2021

Jelang Pilkades serentak, Polres Probolinggo Kota bersama Kodim 0820 Probolinggo menggelar patroli skala besar (01/05/21). Tim gabungan itu juga mendapatkan dukungan kekuatan satu peleton Brimob Polda Jatim yang khusus diperbantukan untuk membantu pengamanan Pilkades serentak di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

 

Patroli skala besar dipimpin langsung Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, S.H., S.I.K., M.Si dan start dari Mapolres jam 15.00 Wib dan langsung menuju sasaran pertama yaitu Balai Desa Banjarsari Kec. Sumberasih Kab. Probolinggo. Di sana, rupanya seluruh calon Kepala Desa hadir menyambut kedatangan Alumni Akpol 2002 ini.

 

“Jaga kekondusifan, jangan sampai ada gesekan antar calon apalagi ini di bulan Ramadhan, yakinkan bahwa apapun keputusannya itu adalah keputusan dari Allah SWT,” pesan Kapolres.

 

“ Saya juga menitipkan pesan kepada Panitia Pilkades, pastikan pada saat penghitungan semua Calon menghadiri dan benar - benar disaksikan oleh mereka. Pastikan juga pengamanan kotak dan surat suara terjaga dengan baik.” tambahnya.

 

Kapolres menuturkan, selain memantau perkembangan dan dinamika Kamtibmas, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengecek petugas pengamanan dan kesiapan TPS, baik panitia maupun perangkat pendukung proses pemungutan suara.

 


Masih kata AKBP Jauhari, untuk petugas pengamanan TPS itu sendiri telah digeser ke masing-masing TPS sesuai dengan ploting yang telah dibuat. Sedangkan sisanya tergabung dalam beberapa Satgas dan pasukan kontijensi didukung 1 peleton BKO Brimob Polda Jatim yang distanby-kan di Mapolres.

 

“Saat ini ada 8 (delapan) desa yang melaksanakan Pilkades serentak dimana ada 78 total TPS. Kami berharap, dengan upaya-upaya yang telah tergelar, pelaksanaan pemungutan suara di TPS besok bisa berjalan dengan aman, damai dan kondusif.” Pungkasnya.

 

Adapun selanjutnya, Kapolres dan rombongan melaksanakan patroli dan pengecekan di Balai Desa Ambulu Kec. Sumberasih, Balai Desa Muneng Kec. Sumberasih dan Balai Desa Sepuh Gembol Kec. Wonomerto.

 


No comments