Header Ads

Bhabinkamtibmas Mangunharjo Himbau Masyarakat Tertib Prokes Dalam Acara Penyaluran Bantuan BAZNAS

Mayangan - Masih dalam status pandemi Covid-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan kita dituntut siap dengan tatanan kehidupan baru 5 M ( Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mngurangi Mobilitas) akan tetapi dampak dari pandemi ini adalah masyarakat banyak yang berhenti bekerja ataupun mengalami penurunan penghasilan.

 

Dalam kegiatan ini BAZNAS ( Badan Amil Zakat Nasional) menyalurkan bantuan sosial dari para dermawan untuk masyarakat tidak mampu kepada warga yang berhak di kelurahan Mangunharjo, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan supaya tujuan pemerintah dapat benar-benar memberikan mmanfaat kepada warganya bukan malah nanti membuat klaster baru covid-19, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Mangunharjo pada Rabu (5/5/2021).

 

Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto, S.H. melalui Personil Bhabinkamtibmas Bripka Mahendra H.P. menjelaskan bahwa dalam kegiatan penyaluran bantuan BAZNAS tersebut masyarakat wajib menaati protokol kesehatan yang telah diatur oleh panitia termasuk petugas keamanan, "Kami menghimbau kepada masyarakat yang hadir wajib memakai masker, mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan dan menempati tempat duduk yang sudah di tata oleh petugas dengan menjaga jarak aman antar antrian masyarakat penerima bantuan" Ujar Bripka Mahendra.

 

Untuk percepatan penanganan Covid-19 pemerintah memberikan bantuan kepada masyarakat tidak mampu dan yang terdampak COVID-19 agar mengurangi aktifitas kerja diluar rumah.

 

Menurut Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto, S.H.  juga menyampaikan  bahwa untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini sangat diperlukan kesadaran masyarakat akan Protokol Kesehatan, "  Covid-19 akan segera berakhir apabila masyarakat Indonesia mampu untuk tertib mematuhi anjuran pemerintah protokol kesehatan". Ungkap  Kapolsek Mayangan.

 

" Untuk itu harapannya dengan bantuan tersebut mampu membuat masyarakat mengurangi aktifitas diluar rumah dan keluarga yang terdampak Covid-19 ", imbuhnya.

 

Pemerintah sangat berharap kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadarannya tentang protokol kesehatan, untuk menjadikan masyarakat benar-benar siap dan mampu dalam melewati masa pandemi Covid-19 ini sampai dengan nanti berakhir.

 

No comments