Header Ads

Pastikan Tepat Sasaran, Personil Polsek Tongas Kawal Distribusi BPNT

 

Polsek Tongas - Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu bersama dengan Serka Ali Babinsa Desa Bayeman melaksanakan Kegiatan pemantauan pembagian BPNT ( Bantuan Pangan Non Tunai ) di Balai Desa Bayeman Kecamatan Tongas Kab. Probolinggo Selasa, (27/4/2021).

 

Adapun Pembagian BPNT ( Bantuan Pangan Non Tunai ) pada hari ini di Balai Desa Bayeman Kecamatan Tongas, Pembagian BPNT kepada penerima sejumlah 1239 orang yang berupa Sembako diantaranya Beras 15kg , Telur 1 kg, Daging Ayam 0,5 Kg, Tempe, Sayur, buah dengan nilai setiap KPM Rp.110.000,.

 

Dalam kesempatan tersebut Ps. Kanit Binmas Aipda Wahyu menghimbau agar dalam pelaksanaan pembagian BPNT tetap mematuhi Protokol Kesehatan mengingat ini masih pandemi virus covid-19.

 

"Dalam pembagian BPNT dilakukan secara perkelompok yang mana hanya di ambil perwakilan ketua Rt, hal ini mencegah adanya kerumunan yang sangat berpoteni akan adanya penularan wabah covid-19. Sebisa mungkin kegiatan apapun yang ada di desa harus tetap mematuhi prokes serta menerapkan 5M." Ujar Aipda Wahyu.

 

Ditempat terpisah, Kapolres Probolinggo Kota melalui Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto mengatakan, program sosial dari pemerintah dan bantuan-bantuan lainnya dari pemerintah harus kita cek dan monitoring penyalurannya agar tidak terjadi penyimpangan dan didistribusikan tepat sasaran. Dan dimasa pandemi segala sesuatu yang berpotensi kerumunan harus di minimalisir dan harus menerapkan protokol kesehatan.

 

“Mendapatkan Bantuan sosial dari pemerintah nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat dalam membantu perekonomian masyarakat, Dan situasi sekarang masih dalam pandemi Covid-19 diharapkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19”, tutur Iptu Gendut Wijayanto.


No comments