Header Ads

Jaga Kondusifitas Di Bulan Suci, Tiga Pilar Mayangan Himbau Larangan Main Petasan

Kanigaran - Tiga Pilar Kelurahan Curahgrinting Kecamatan Kanigaran tampak sinergitas antara Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas terlihat pada saat melaksanakan kegiatan preemtif dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya tetap kondusif, seperti pada Senin (26/4/21).

 

Dilaksanakan mediasi warga yang disinyalir ada sedikit gangguan dilingkungan Rw. 01 akibat gaduh suara bising mercon atau petasan dengan mengundang stakeholder masing-masing RT dan RW setempat arahan pemerintah tentang larangan menyalakan petasan atau mercon sesuai dengan himbauan Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, S.H., S.I.K, M.Si untuk tidak menyalakan petasan atau mercon utamanya dibulan suci Ramadhan.

 

Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto, S.H. melalui Bhabinkamtibmas Bripka Figit mengungkapkan bahwa dengan mengingatkan kepada para orang tua agar melarang anaknya ataupun Ketua RT dan RW disekitarnya turut menghimbau agar lingkungan tetap kondusif tanpa suara gaduh anak-anak warganya bermain petasan atau mercon.

 

"Apalagi orang tua adalah sosok yang paling dekat dengan anak-anaknya harus bisa mengarahkan akan dampak buruknya bermain petasan atau mercon," Imbuh Figit.

 

Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto, S.H. juga menyampaikan kepada Tribrata News bahwa akan memaksimalkan personil Bhabinkamtibmas yang ada dilapangan dalam menciptakan Harkamtibmas di wilayahnya terutama dibulan suci Ramadhan.

 

" Memang terkadang menjadi suatu hal yang biasa bagi kita yang tidak bermasalah dengan bunyi bising atau suara gaduh petasan tapi bagi mereka yang saat itu tidak dalam kondisi baik atau sakit atau sedang dalam masalah suara bising akan sangat menjengkelkan dan sangat mengganggu dan juga belum resiko luka akibat ledakan dari petasan atau mercon tersebut." Tegas Kompol Eko.

 

Selama bulan suci Ramadhan alangkah baiknya waktu dipergunakan untuk hal-hal yang bermanfaat dan beribadah bagi warga muslim, Bhabinkamtibmas bersama Tiga Pilar selalu berupaya dalam rangka preventif agar situasi di wilayahnya tetap aman dan kondusif sesuai dengan tupoksi POLRI yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

No comments