Header Ads

Kunjungi PPKM Kelurahan Kareng Lor, Ini Yang Disampaikan Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota Pada Warga

 


Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota AKP Retno Utami laksanakan kunjungan ke Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro, di Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo.

 

Kunjungan tersebut guna mengecek kesiapan posko tersebut, baik dari sisi sarana dan prasaranan serta upaya yang telah dilakukan posko tersebut dalam memutus mata rantai penularan COVID-19.

 

"Kita cek kesiapan sarana dan prasarananya posko PPKM Skala Mikro, sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19," kata AKP Retno kepada tim Tribratanews

 

Dalam kunjungan tersebut Kasat mengajak seluruh masyarakat dan berbagai instansi, untuk terus bersama-sama dan bergotong-royong memutus mata rantai penularan COVID-19.

 

Menurutnya, Posko PPKM Skala Mikro bertujuan untuk melaksanakan 3T, yaitu testing, tracing, dan treatmen, dan juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

 

Selain itu, Posko PPKM Skala Mikro juga berfungsi untuk melakukan penyemprotan pada rumah dan lingkungan warga yang terkonfirmasi positif COVID-19.

 

“Posko PPKM Skala Mikro ini merupakan upaya kemandirian desa di tengah pandemi COVID-19,” ucap AKP Retno.

 

Masih menurut AKP Retno bahwa Posko PPKM Skala Mikro tersebut juga untuk mendukung Kampung Tangguh Semeru yang ada di tingkat desa, khususnya dalah hal ketahanan pangan, ketahanan keamanan, ketahanan kesehatan, ketahanan pendidikan, dan sebagai sumber informasi.

 

Ketua Posko PPKM Mikro Kel. Kareng Lor Budi Satriyo mengungkapkan bahwa pihaknya siap mengikuti instruksi pemerintah dalam penerapan PPKM untuk memutus mata rantai penularan virus Corona. Menurutnya, tiga pilar di kelurahan Kareng Lor akan terus mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan (prokes).

 

"Kami akan menjalankan program prioritas pemerintah, untuk mengedukasi dan mendisiplikan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19," kata Budi

 

 

 

 

 

No comments