Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Pimpin Kegiatan Gelar Opsnal Anev Gangguan Kamtibmas

 


Kepolisian Resor Probolinggo Kota yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si hari ini melaksanakan Gelar Opsnal Anev Kinerja Bulanan Polres Probolinggo Kota, bulan Maret-April tahun 2021, Sabtu (17/04/2021) pagi.

 

Anev kinerja bulanan dilaksanakan rutin di ruang Rupatama mapolres dan dihadiri oleh Wakapolres Kompol M. Khoiril beserta seluruh pejabat utama polres baik para Kabag, Kasat, Kasi serta Kapolsek jajaran yang memaparkan hasil kegiatan kepolisian setiap bulannya untuk dilakukan analisa dan evaluasi.

 

Dalam kegiatan itu Kapolres Probolinggo Kota didampingi Waka Polres, memberikan arahan serta penekanan kepada seluruh peserta anev.

 

“Dalam kegiatan ini,nanti masing-masing Kabag kasat dan kapolsek bias memaparkan tentang  anev yang intinya membahas terkait situasi Kamtibmas, penyelesaian perkara, pelaksanaan tugas termasuk penanganan Covid-19, penyerapan anggaran, hingga masalah anggota (internal).” Terang AKBP R.M Jauhari.

 

Kapolres juga menyampaikan bahwa Kapolres tujuan kegiatan gelar opsnal ini adalah untuk mengulas atau mereview kembali pelaksanaan kinerja Polres Probolinggo Kota serta Polsek jajaran dengan membandingkan data kinerja atau penyelesaian kasus selama bulan Maret-April.

 

Kapolres juga menekankan terkait dengan semakin dekatnya pelaksanaan kegiatan pilkades di Kecamatan Sumberasih dan Wonomerto, para kasat dan kapolsek untuk lebih meningkatkan kegiatan antisipasi untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan terkendali

 

“Dari anev ini kita bisa mengetahui bagaimana cara serta pola kegiatan personil Polri dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” jelas AKBP R.M Jauhari

Anev yang dilaksanakan merupakan kegiatan rutin setiap bulan dalam rangka mengkoordinir dan mengawasi setiap pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan selama sebulan.

 

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada peserta yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Harapannya, ke depan juga lebih baik lagi.

 

Kapolres juga berpesan kepada jajarannya untuk selalu meningkatkan pencegahan agar tidak terjadi tindak pidana, mengingat saat ini sudah masuk bulan Ramadhan agar selalu diantisipasi meningkatnya kriminalitas dengan melakukan langkah Cipkon situasi yang aman dan kondusif selama bulan Ramadan.

 

 

No comments