Header Ads

Kapolres Launching Program Orang Tua dan Anak Asuh, Pelajar Papua : Meskipun Kami Jauh Dari Rumah, Tapi Kami Ada Yang Perhatian

 


Berbagai macam terobosan dilakukan kepolisian untuk mendukung program Kapolri tentang transformasi menuju Polri yang PRESISI (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan). Salah satunya adalah launching “Program Orang Tua dan Anak Asuh Bagi Pelajar Papua” di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota bertempat di Aula Rupatama Mapolres, Sabtu (10/04/21).


Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M. Jauhari mengungkapkan, tujuan program tersebut yaitu untuk mempererat silaturahmi antara Polres Probolinggo Kota dengan pelajar asal Papua. Selain itu, program tersebut juga sebagai wadah diskusi apabila ada permasalahan. Sehingga terjalin kerja sama yang aktif untuk bersama-sama mewujudkan Kamtibmas di Kota Probolinggo. 


“ Program ini bertujuan untuk memberikan kepastian bagi keluarga pelajar asal Papua bahwa di Kota Probolinggo aman dan nyaman seperti di rumah sendiri. Mereka bisa berkegiatan dengan normal dan keberadaan mereka di tengah masyarakat tak pernah menjadi persoalan “, jelasnya.


“Semuanya kita angkat menjadi anak asuh dan orang tua asuh. Seluruh pejabat utama Polres Probolinggo Kota wajib hukumnya untuk menjadi orang tua asuh bagi pelajar asal Papua,” tambah Alumni Akpol Tahun 2002 ini.


Anince (16Th), salah satu pelajar Papua asal Kab. Lani Jaya mengungkapkan, sangat senang dengan program ini. Selama ini dia dan teman-temannya merasa aman dan nyaman ketika sedang menimba ilmu di Kota Probolinggo. Apalagi hubungan dengan pihak kepolisian sangat baik.


"Meskipun kami jauh, tapi kami merasa ada yang perhatian dengan kami. Terima kasih kepada Kapolres Probolinggo Kota yang sudah mau menjadi orang tua asuh bagi kami para pelajar papua di Kota Probolinggo," pungkas Anince.

No comments