Header Ads

Ini Pesan Kapolsek Wonomerto Saat Deklarasi Damai Pilkades Tahap I Kecamatan Wonomerto

 

Wonomerto – Upaya pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang damai, lancar dan sukses, Polsek Wonomerto bersama Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimca) Wonomerto terus melakukan langkah langkah untuk berhasilnya Pilkades dengan Sukses dan damai, Salah satunya adalah Deklarasi damai dan Penanda Tanganan Integritas Bakal Calon Kades.

 

Deklarasi Damai dan Penanda Tanganan Integritas dilaksanakan di Aula Pendopo Kecamatan Wonomerto oleh Bakal Calon Kepala Desa yang menyelenggarakan Pilkades tahap I yakni Desa Sepuhgembol, Wonorejo, Kedungsupit dan Kareng Kidul, yang dihadiri Panitia Pilkades serta Bacakades, BPD, Ketua RT dan RW, serta tokoh agama, masyarakat dan pemuda. Minggu (18/04/2021).

 

Dalam sambutannya Kapolsek Wonomerto, AKP Agus Wahyono menyampaikan bahwa dalam rangka guna pelaksanaan Pilkades Aman dan tertib di 4 Desa agar para Bakal Calon Kades bisa mengondisikan para pendukung masing masing guna suasana yang Kondusif aman dan Tertib.

 

“Bapak ibuklah yang bisa menciptakan situasi yang aman damai dan sejuk sedangkan kami dari Kepolisian, Koramil, dan Pak Camat hanya bisa mengarahkan dan mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif,” Jelas AKP Agus Wahyono.

 

Kapolsek Wonomerto juga menerangkan bahwa Dalam menanggapi kabar yang beredar tolong ditanggapi dengan bijak apakah kabar tersebut benar adanya atau justru kabar hoax yang  bisa membuat suasana masyarakat tidak tentram.

 

Begitu juga Dalam pelaksanaan pilkades bisa menerima hasil dengan siap kalah dan siap menang, sehingga tidak ada provokasi yang muncul dam semakin membuat suasana tidak kondusif. Dan dihimbau kepada para pendukung atau tim pemenangan untuk menggunakan cara yang bijak, santun dan simpatik guna mendapatkan suara calonnya.

 

“Untuk Pendukung tolong bisa menjaga situasi, jangan malah memprovokasi peserta pilkades maupun pendukung yang lain,” Pungkas Kapolsek Wonomerto.

 

Hadir pula dalam kegiatan ini, camat Wonomerto H. Muhammad Said, S. Sos., M. Si, Danramil Wonomerto Kapten Dwi Anang, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa dari 4 desa yang melaksanakan Pilkades Tahap I.

 

No comments