Header Ads

Bersama Forkopimda, Kapolres Probolinggo Kota Pimpin Kegiatan Rakor Ops Ketupat Semeru 2021

 


Untuk mengantisipasi lonjakan kasus virus corona di Indonesia, pemerintah menghimbau pada masyarakat untuk tidak mudik pada hari Raya Idul Fitri di tahun 2021 ini. Artinya pada saat cuti bersama selama 12 hari kedepan, dihimbau masyarakat supaya tetap berada di rumah.

 

Untuk memperkuat program pemerintah tentang larangan mudik tahun ini serta menjelang pelaksanaan kegiatan Ops Ketupat Semeru 2021, Kapolres Probolinggo Kota bersama stakeholder Pemerintah Daerah Kota Probolinggo, melakukan rakor Ops. Ketupat Semeru 2021 serta penyekatan mudik lebaran 2021 di beberapa spot.

 

“Polres Probolinggo Kota siap mendukung kebijakan larangan mudik pada tanggal 6-17 Mei 2021, “kata Kapolres, Senin (26/04/2021) pagi

 

Kapolres menambahkan,” untuk skema penyekatannya sedang kita bahas dalam rapat koordinasi bersama para pimpinan,”lanjutnya.

 

Bertempat di Ruang Rupatama Mapolres,apolres menekankan, pihaknya akan segera mempersiapkan operasi ketupat. Kemudian menentukan titik-titik penyekatan dan pendirian pos pengamanan. Menurutnya, kebijakan pelarangan mudik yang dikeluarkan pemerintah dan akan diimplementasikan oleh Polres serta lintas sektoral untuk menekan laju penambahan angka virus corona atau Covid-19.

 

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan bahwa penanganan penyebaran virus covid 19 masih terus dilakukan, mobilisasi massa dapat mengakibatkan kerumunan dan ini berbanding lurus dengan meningkatnya kasus positif covid 19. Ia menjelaskan, hal  tersebut menjadi dasar nantinya untuk aparat kepolisian dalam melakukan pelarangan terhadap masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran.

 

“Untuk larangan mudik akan terus disosialisasikan secara massif. Polres Probolinggo Kota akan berkolaborasi dengan TNI, Satpol-PP, Dinas perhubungan, serta organisasi masyarakat yang ada di wilayah kita, langkah awal kita akan sosialisasi melalui media sosial, elektronik, media cetak dan tokoh agama serta tokoh masyarakat,” kata mantan Kapolsek Tanah Abang  itu.

 

Kapolres juga mengungkapkan, untuk sementara ada 2 titik yang menjadi konsentrasi penyekatan di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. 2 Titik  tersebut yaitu Rest Area Tongas dan Exit Tol Muneng Sumberasih

 

“agar masing-masing stake holder bisa bersinergi dan saling berkoordinasi dengan baik terkait kesiapan pelaksanaan menjelang perayaan hari raya Idul Fitri,” terang Kapolres.

 

Dalam kegiatan ini, turut hadir Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Dandim 0820 Letkol Inf. Imam Wibowo, Bupati Probolinggo, diwakili Kakesbangpol, Ugas Irwanto, S.Sos, M.Si, Komandan Sub Den Pom TNI V / 3-1, Kasat Pol PP Kota Probolinggo, Kepala Dinas Perhubungan Kota Probolinggo, Kepala Dinas Kesehatan Kota Probolinggo, Kepala BPBD Kota Probolinggo, Ketua PCNU Kota Probolinggo, Ketua Senkom, Ketua Orari, Ketua Kokam serta PJU Polres dan Kapolsek jajaran Res Probolinggo Kota

 

 

No comments