Header Ads

Bersama Forkopimcam Dan Satgas Covid Tongas, Sidak Uji Coba Tatap Muka Belajar Mengajar

Polsek Tongas - Forkopimcam Tongas serta gabungan dari satgas covid-19 dan dinas kesehatan Puskesmas Curah tulis melaksanakan Sidak pelaksanaan Uji coba tatap muka belajar mengajar di SMPN 2 Tongas Desa Klampok Kecamatan Tongas, Senin (05/04/2021).

 

Apel di pimpin langsung oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu yang di dampingin Koramil Tongas Serka Ali. Penyampaian arahan terkait pelaksanaan sidak diberikan serta kegiatannya berjalan lancar dan tidak mengganggu proses belajar mengajar.

 

"Kegiatan di awali dengan pelaksanaan Apel dan pemberian arahan dan himbauan kepada kepala Sekolah SMPN 2 Tongas terkait adanya kegiatan sidak di setiap sekolah-sekolah yang melaksanakan uji coba tatap muka pembelajaran. Kemudian memberikan arahan kepada petugas sebisa mungkin tidak membuat proses belajar mengajar terganggu." Ujar Aipda Wahyu.

 

Dari pihak sekolah, Kepala sekolah SMPN 2 Tongas yang di wakili langsung oleh Wakil kepala sekolah Bapak Joko menjelaskan bahwa "Dari dinas pendidikan membuat kebijakan tentang akan adanya uji coba tatap muka pembelajaran di sekolah-sekolah, para siswa-siswi sekarang ini kelas 9 (IX) sedang melaksanakan ujian melalui daring. Proses pembelajaran di bagi menjadi 3 Tahap dengan setiap 3 jam berganti kelas. Dengan menggunakan seluruh ruangan serta menerapkan protokoler kesehatan yang sudah menjadi aturan dari Dinas Pendidikan." Terang Bapak Joko.

 

Setiap ruangan yang selesai melaksanakan ujian di datangi petugas dengan menyampaikan himbauan dan semangat kepada para murid untuk tetap menjalankan prokes serta tetap belajar dengan bersungguh-sungguh.

 

"Arahan dan himbauan prokes kami berikan kepada para siswa-siswi. Selain melaksanakan prokes di sekolah di harap para murid juga melakukan di rumah dan menjauhi kerumunan. Tetap semangat belajar demi meraih cita-cita ". Tutur Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas.

 

Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto juga memberikan tambahan arahan atas kegiatan yang dilaksanakan Ps. Kanit Binmas dalam sidak proses uji coba tatap muka belajar mengajar di SMPN 2 Tongas.

 

"Kepolisiam bersama dengan gabungan forkopimcam Tongas melaksanakan sidak agar setiap kegiatan yang sifatnya kerumunan bisa di neri arahan dan di berikan himbauan agar selalu menerapkan prokes saat proaes belajar mengajar". Tambah Kapolsek Tongas Iptu Gendut W.

 

No comments