Header Ads

Kapolsek Wonoasih Dan Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota Bagikan Masker Pada Siswa SDN 02 Sumbertaman

 


Jajaran Satbinmas Polres Probolinggo Kota dan Polsek Wonoasih membagikan masker gratis kepada siswa yang masuk untuk mengikuti ujian di SDN 02 Sumber Taman Kota Probolinggo, Senin (05/04/2021). Hal itu dilakukan guna memperketat protokol kesehatan (Prokses) Coronavirus Disease (Covid) di kalangan pelajar.

 

Kapolres Polres Probolinggo Kota, AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Wonoasih Kompol Kuzaeni mengatakan, sekolah yang dituju hari ini yakni SDN 02 Sumber Taman yang memang pada hari ini melaksanakan kegiatan ujian. Selain pembagian masker, pihaknya juga melakukan sosialisasi tentang penerapan prokes.

 

“Jadi siswa dan siswi yang hendak memasuki ke halaman sekolah kita bagikan masker, guna mencegah Covid-19 dikalangan pelajar,” kata Kapolsek Wonoasih Kompol Kuzaeni.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 02 Sumbertaman Edy Purnimo, mengatakan, dalam kegiatan ujian tatap muka ini, pihaknya tetap menjaga protokol kesehatan, kemudian siswa juga dicek suhu tubuh, sebelum memasuki ke halaman sekolah.

 

“Alhamdulillah, selama ini tidak terkendala dan anak-anak sehat semua. Tidak ada yang sakit kemudian dibawa pulang tidak ada,” tuturnya.

 

Lanjut Kepala sekolah, pihaknya juga mewajibkan siswa memakai masker, selain itu pihaknya juga memberikan masker gratis, namun harus membawa stok lain jika siswa lupa membawa penutup hidung dan mulut tersebut.

 

“Penerapan physical distancing juga tetap dilaksanakan. Para siswa juga wajib menjaga jarak jika berkomunikasi dengan temannya,” tuturnya.

 

No comments