Header Ads

Wakapolres Probolinggo Kota Ikuti Rakor Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si yang diwakili oleh Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Mohamad Khoiril, S.Pd, M.H. menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial bulan maret 2021 di Kota Probolinggo secara Virtual zoom, Senin (29/03/2021) pagi.

 

Bertempat di Ruang Sabha Bina Praja Pemerintah Kota Probolinggo, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dan dihadiri oleh Sekda Kota Probolinggo, drg. Ninik Ira Wibawati. MQIH, Pabung Kodim 0820 Probolinggo, Mayor Inf Puguh Jatmiko, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo, Hartono, S.H, M.H., Kepala Bakesbangpol Kota Probolinggo, Drs. Ahmad Sudiyanto, M. Si., Pengadilan Negeri Kota Probolinggo, M. Heru, SH. Serta  Para Kepala OPD dan Camat se Kota Probolinggo secara Virtual zoom.

 

Dalam kegiatan ini, Walikota menjelaskan bahwa sampai saat ini, situasi dan kondisi Kota Probolinggo terpantau aman dan kondusif meskipun saat Ini masih dalam masa pandemi covid 19 yang mengharuskan semua warga Kota Probolinggo mematuhi Protokol Kesehatan. Walikota juga mengatakan bahwa beberapa minggu terakhir kasus Positif Covid 19 telah dapat dikendalikan, PPKM sangat membawa dampak positif hingga hari ini yang terkonfirmasi Positif dikota Probolinggo hanya 4 orang saja, yang 2 dirawat di RSUD dr Moh Saleh Kota Probolinggo dan yang 2 menjalani isolasi di rusunawa, dan saat ini kota Probolinggo berkategori zona Kuning.

 

“Himbauan terhadap penerapan prokes covid 19, harus dilakukan secara masiv dan berkesinambungan.Didapati seiring dengan menurunnya kasus Positif covid 19, diikuti juga oleh menurunnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes. Hal tersebut sangat berbahaya karena berpotensi terhadap ledakan baru kasus Positif covid 19.” Kata Habib Hadi

 

Dalam kegiatan ini, Wakapolres Probolinggo Kota, Kompol Mohamad Khoiril, S.Pd, M.H. menjelaskan    dalam penanganan covid 19, semua instansi memang harus berkerjasama demi hasil yang maksimal.

 

“Selain instansi pemerintah, kita juga melibatkan para Ulama dan tokoh masyarakat dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan agar angka covid 19 di Kota Probolinggo terus menurun.” Jelas Kompol Khoiril.

 

Kegiatan Rakor Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan sinergitas antara instansi dalam penanganan Covid 19 diwilayah Kota Probolinggo dan penanggulangan bencana yang ada diwilayah Kota Probolinggo serta mensukseskan program Vaksinasi Covid 19.

No comments